Al Rihla si Bola Resmi Piala Dunia 2022 Qatar Diklaim Sebagai Bola Tercepat

Al Rihla si Bola Resmi Piala Dunia 2022 Qatar Diklaim Sebagai Bola Tercepat Al Rihla merupakan bola ofisial untuk Piala Dunia 2022 Qatar./FIFA.

RAGAM NUSANTARA - Sejumlah 50.000 buah bola resmi Piala Dunia 2022 Qatar buatan Indonesia sudah terbang ke lima negara.

Tujuan ekspor bola produksi PT. Global Way Indonesia (GWI) tersebut yakni Uni Emirat Arab, Jerman, Inggris, Amerika Serikat dan Brazil.

Al Rihla adalah bola Piala Dunia pertama yang dibuat secara eksklusif dengan tinta dan lem berbahan dasar air.

Direktur Pemasaran FIFA, Jean-François Pathy, mengatakan Al Rihla merupakan bola pertandingan resmi yang ramah lingkungan dan berkelanjutan, serta berkualitas tinggi dari Adidas.

Baca Juga: Mantap! Bola Resmi Piala Dunia 2022 Qatar Dibuat di Indonesia, Ini Namanya

Al Rihla merupakan bola ofisial ke-14 yang diciptakan khusus untuk Piala Dunia 2022 Qatar.

Selain diklaim sebagai bola tercepat dari edisi-edisi di Piala Dunia sebelumnya, Adidas juga menyebut kalau Al Rihla memiliki akurasi terbaik.

"Sepak bola menjadi lebih cepat, dan makin cepat, akurasi dan stabilitas bola di udara menjadi sangat penting. Desain Al Rihla membuat bola mampu menjaga stabilitas saat berada di udara," ungkap direktur Football Graphics and Hardwear di Adidas, Franziska Loeffelmann disarikan dari berbagai sumber.

Al Rihla memiliki fitur yang disebut dengan CRT CORE. Fitur ini diklaim dapat memberikan kecepatan, akurasi, dan konsistensi sehingga tetap presisi saat bergerak cepat.

Baca Juga: 2 Pemain Persib Bandung Lengkapi Skuat Shin Tae-yong di Pemusatan Latihan Tim U-19

Al Rihla terdiri dari kulit bertekstur dengan bentuk panel yang terdiri dari 20 bagian dan didesain dengan tekstur makro dan mikro.

Desain ini diklaim dapat meningkatkan akurasi, stabilitas penerbangan, dan kemampuan bola terbang melengkung.

“Untuk panggung global terbesar di semua olahraga, kami membuat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin dengan inovasi radikal dengan menciptakan bola Piala Dunia tercepat dan paling akurat hingga saat ini,” pungkas Franziska Loeffelmann.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini