Mantap! Bola Resmi Piala Dunia 2022 Qatar Dibuat di Indonesia, Ini Namanya

Mantap! Bola Resmi Piala Dunia 2022 Qatar Dibuat di Indonesia, Ini Namanya Bola resmi Piala Dunia 2022 Qatara diproduksi di Indonesia./pmjnews.

RAGAM NUSANTARA - Timnas Indonesia memang belum mampu bekiprah di Piala Dunia 2022 Qatar.

Tapi Indonesia ternytata sudah sukses mencatatkan diri sebagai pembuat bola resmi Piala Dunia 2022.

Pasalnya bola resmi Piala Dunia 2022 Qatar diproduksi di Indonesia hasil tangan anak bangsa dari Madiun.

Bola resmi Piala Dunia 2022 yang diberi nama "Al Rihla", merupakan produksi Kabupaten Madiun melalui PT Global Way Indonesia (GWI).

Baca Juga: Loloskan Timnas Indonesia ke Piala Asia, Shin Tae-yong Tetap Pegang 3 Timnas

Pemegang lisesni bola Piala Dunia 2022, Adidas mempercayakan pembuatan bola resmi Piala Dunia kepada pabrik yang berlokasi di Jl. Raya Pilangkenceng, Kec. Pilangkenceng, Kabupaten Madiun.

"Inilah bola yang akan digunakan pada kompetisi Piala Dunia 2022 di Qatar. Di ajang olahraga terakbar di planet itu, Indonesia punya peran penting di setiap pertandingannya," tulis Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa lewat akun Instagram pribadinya.

Khofifah berharap capaian tersebut bisa menjadi pengungkit pertumbuhan ekonomi di seluruh Jawa Timur serta menjadi referensi dan gravitasi bagi sektor industri lainnya.

Terlebih saat ini Jawa Timur tengah gencar memacu kebangkitan ekonomi yang sempat terkontraksi akibat Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Piala KSAD Liga Santri PSSI 2022 Mulai Bergulir, Cari Bibit Baru Pemain Timnas Indonesia

"Semoga di Piala Dunia selanjutnya, bukan cuma bola, tapi Timnas Indonesia juga bisa berlaga. Aamiin ya rabbal alamin," pungkas Khofifah

Bola resmi Piala Dunia 2022 akan didistribusikan menuju Uni Emirat Arab, Amerika Serikat, Inggris, dan Brasil. Dari sana, Al Rihla kemudian diterbangkan ke Qatar.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini