5 Tempat Wisata Unik di Bandung, Cocok untuk Libur Akhir Pekan

5 Tempat Wisata Unik di Bandung, Cocok untuk Libur Akhir Pekan Kolase 5 Tempat Wisata Unik di Bandung. (Net)

TERASBANDUNG.COM - Mencari destinasi wisata yang menarik di Bandung. Ada rekomendasi 5 tempat wisata unik di Bandung yang cocok untuk libur akhir pekan.

Bandung memang selalu menjadi tujuan wisata populer di akhir pekan maupun hari libur lainnya. Karena itu kamu bisa coba beberapa tempat wisata unik di Bandung berikut ini.

Dirangkum dari berbagai sumber, inilah 5 tempat wisata unik di Bandung yang cocok untuk libur akhir pekan.

1. Dago Dream Park Dago

Dream Park merupakan salah satu destinasi wisata terhits di Bandung. Letaknya di Jalan Dago Giri Km 2,2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Jawa Barat.

Dibuka pada 2016 lalu, Dago Dream Park memiliki pesona keindahan alam yang memanjakan mata. Selain itu, tempat wisata ini juga memiliki banyak wahana permainan yang menarik serta berbagai spot foto kekinian.

2. The Great Asia Africa

Tempat wisata unik selanjutnya juga berada di Lembang, tepatnya di Jl. Raya Lembang - Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Diresmikan pada Desember 2019, The Great Asia Africa menjadi theme park terbesar yang ada di Bandung.

Meski terbilang masih baru, namun tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan terutama saat hari libur. Di The Great Asia Africa, pengunjung sesakan diajak berkeliling ke sejumlah negara di Asia maupun Afrika.

Tempat ini menyajikan arsitektur dan budaya dari negara-negara di Asia dan Afrika. Bagaimana, tertarik mengunjungi The Great Asia Africa di Lembang ini?

3. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler dan favorit wisatawan yang sedang liburan ke Kota Kembang.

Floating Market atau pasar terapung ini berada di jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Bandung.

Konsep wisata di sini mirip seperti pasar apung di Thailand, dimana penjual menjajakan dagangannya di atas perahu yang mengapung.

Di sini juga terdapat sejumlah wahana yang bisa dicoba, mulai dari kota mini, taman angsa, the rock, taman kelinci, rainbow garden, bermain sepeda dan sampan air, hingga Kyotoku wisata Jepang.

4. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole ini termasuk tempat wisata baru di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Dibuka pada 24 Agustus 2018, Orchid Forest Cikole ini terletak sekitar 5 kilometer dari alun-alun Lembang atau sekitar 3-4 jam dari Jakarta.

Seperti namanya, di sini pengunjung akan menemukan lebih dari 20.000 jenis anggrek yang menggantung di pohon pinus.

Terdapat pula House of Orchids yang melestarikan beberapa anggrek paling istimewa dan paling langka di dunia. Tak hanya sekadar melihat-lihat bunga anggrek yang indah.

Orchid Forest Cikole juga memiliki berbagai arena bermain, seperti flying fox dan rumah kelinci yang cocok untuk anak-anak. Sama seperti tempat wisata hits lainnya, di sini juga terdapat sejumlah spot menarik untuk selfie.

5. Kampung Singkur

Kampung Singkur merupakan kawasan wisata alam yang ada di Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Sesuai namanya, tempat wisata ini seperti perkampungan terdapat rumah-rumah berbentuk seperti pondok yang menghadap ke arah Sungai Palayangan.

Suasana Kampung Singkur sangat asri karena berada di tengah pegunungan serta dikelilingi oleh hutan pinus.

Tak hanya sekadar menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan, wisata Kampung Singkur juga memiliki sejumlah wahana permainan yang bisa dicoba. Diantaranya adalah flying fox, paintball, rafting, offroad, dan tubing trip.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini