Sudah Pegang Kartu As Bhayangkara FC, Robert Alberts Mengaku Pertandingan Pertama Selalu Sulit

Sudah Pegang Kartu As Bhayangkara FC, Robert Alberts Mengaku Pertandingan Pertama Selalu Sulit Pelatih Persib Robert Alberts pegang kartu as saat akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti. (Instagram @robertalbeerts)

TERASBANDUNG.COM -Persib Bandung akan menjalani laga perdana Liga 1 2022/2023 melawan Bhayangkara FC, Minggu 24 Juli 2022.

Tim berjuluk Maung Bandung datang sebagai tamu di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi. yang menjadi kandang Bhayangkara FC.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku sudah memegang kartu as saat akan menghadapi Bahyangkara FC dan akan menggunakannya semaksimal mungkin.

Pelatih asal Belanda itu mengaku sudah mengenal suasana dan atmosfer Stadion Wibawa Mukti dan akan coba dimanfaatkan Persib menjadi keuntungan walau bermain sebagai tamu.

Baca Juga: Pemain Putri Asal Akademi Persib Bergabung di Pemusatan Latihan Timnas Wanita Indonesia

“Kami musim lalu bermain dalam sistem bubble dan sempat bermain di Wibawa Mukti. Jadi kami mengetahui stadion tersebut dan tahu bagaimana suasananya. Kami sudah tahu semuanya,” sebut Robert Alberts seperti dikutip dari laman Liga Indonesia Baru.

Walau sudah memegang kartu as Stadion Wibawa Mukti namun Robert Alberts tak bisa mengkal jika pada laga perdana pemain kerap gugup dan penasaran karena laga pertama selalu menentukan menuju laga selanjutnya.

Menurutnya, terpenting dalam pertandingan pembuka Liga 1, bagaimana setiap pemain dapat menikmati permainannya dengan merasa nyaman.

“Laga pertama di setiap liga di dunia, setiap tim selalu (sulit). Semua pemain penasaran, gugup dan yang paling penting kami merasa nyaman, merasa percaya diri untuk menghadapi Bhayangkara FC demi hasil terbaik,” ungkap Robert Alberts.

Baca Juga: Terpilih Secara Aklamasi, Zaenal Mutaqqin Nakhodai Pengda Ferkushi Jabar

Meski pertandingan tandang, Robert tak tanggung-tanggung menargetkan kemenangan pada laga pertama. Walau tidak mudah, namun Maung Bandung akan berusaha meraih targetnya.

“Pikiran kami adalah bagaimana bisa meraih tiga poin di laga perdana,” pungkas," Robert Alberts.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini