Terpilih Secara Aklamasi, Zaenal Mutaqqin Nakhodai Pengda Ferkushi Jabar

Terpilih Secara Aklamasi, Zaenal Mutaqqin Nakhodai Pengda Ferkushi Jabar H. Zaenal Mutaqqin (HZM) terpilih secara aklamasi jadi Ketua Umum Pengda Federasi Kurash Indonesia (Ferkushi) Jawa Barat. (Ferkushi Jabar)

TERASBANDUNG.COM - Musyawarah Provinsi PB Ferkushi atau Federasi Kurash Indonesia Jawa Barat memilih H. Zaenal Mutaqqin sebagai Ketua Umum Pengda Ferkushi Jawa Barat.

H. Zaenal Mutaqqin terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi yang berlangsung di Hotel Arion Bell Suites Bandung, Selasa siang 20 Juli 2022.

Pria 41 tahun asal Cirebon yang akrab disapa HZM itu resmi menahkodai Pengda PB Ferkushi Jabar untuk masa bakti 2022-2026 dan bertekad untuk memajukan olah raga Kurash di Jawa Barat.

"Saya akan memajukan Kurash Indonesia pada umumnya dan Jawa Barat pada khususnya," tutur HZM dilansir dari keterangan resmi yang didapat redaksi.

Baca Juga: Mengenal Hantu di Jalan Asia Afrika Bandung, di Balik Seramnya Sosok Valak Ada Kisah Inspiratif

HZM juga menyatakan akan segera menyusun program kerja daerah yang mengacu pada program kerja nasional.

Sedangkan untuk pelantikan pengurus PB Ferkushi Jawa Barat, ia akan mengusulkan pada Pengurus Pusat dilakukan dengan penyusunan program kerja Pengda Ferkushi Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu HZM juga menyampaikan bila Jawa Barat adalah satu-satunya daerah di Indonesia yang memiliki atlet Kurash bergelar juara internasional.

Atlet tersebut adalah Khasani Najmu Shifa yang menyabet medali perunggu kelas putri-63 kg di Sea Games 2019 di Filipina.

Baca Juga: Gandeng LaLiga, PSSI Rencanakan Pengembangan Sepak Bola Indonesia

HZM juga mengajak pengurus PB Ferkushi Jawa Barat untuk bertekad membawakan medali emas bagi Indonesia.

"Dengan kerja keras dan program kerja yang jelas, kita akan meraih medali emas," sebut HZM.

Kurash adalah cabang olahraga bela diri tradisional asal Uzbekistan. Dalam bahasa Uzbek, Kurash berarti mencapai tujuan dengan cara yang adil.

Pada dasarnya, Kurash memiliki teknik bela diri yang hampir sama dengan judo dan gulat. Bedanya, Kurash hanya boleh menggunakan bantingan atas dengan tangan dan tidak boleh bantingan bawah atau menggunakan kaki.**

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini