7 Destinasi Wisata di Bandung Paling Hits dan Banyak Dicari Wisatawan

7 Destinasi Wisata di Bandung Paling Hits dan Banyak Dicari Wisatawan Wisata Alam Taman Langit, Pangalengan, Bandung. (@tamanlangitpangalengan360)

TERASBANDUNG.COM - Ini dia 7 rekomendasi destinasi wisata di Bandung yang paling hits dan banyak dicari wisatawan.

Bandung merupakan wilayah di Jawa Barat yang memiliki banyak destinasi wisata menarik yang sering dikunjungi pelancong atau traveler.

Apa saja rekomendasi wisata Bandung yang dapat memikat wisatawan? Ini dia ulasannya.

1. Taman Langit

Taman Langit di Pangalengan menjadi salah satu destinasi wisata di Bandung yang sayang untuk dilewatkan. Pasalnya, tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan bentang alam yang menakjubkan.

Lokasi wisata ini terletak di Kp Puncak Mulya, Jalan Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Sesuai namanya, di lokasi ini pengunjung akan bisa melihat pemandangan samudera awan yang sangat indah bak taman langit.

2. Ranca Upas

Rekomendasi wisata Bandung berikutnya adalah Wisata Alam Ranca Upas. Tempat ini terletak di Jl. Raya Ciwidey - Patengan KM 11, Kec. Rancabali, Bandung.

Wisata ini sangat recomended untuk destinasi liburan keluarga lantaran bisa sebagai sarana edukasi anak. Sebab, di sini menyuguhkan banyak hewan-hewan yang tinggal di awal bebas.

Wisata Alam Ranca Upas juga menyediakan tempat perkemahan hingga outbond dan pemandian air panas. Selain itu, tempat ini merupakan area penangkaran rusa yang cukup luas.

3. Pineus Tilu Riverside

Pineus Tilu Riverside terletak di Pulosari, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Tempat ini menawarkan pengalaman berkemah di tengah hutan pinus yang sejuk, asri dan alami.

Jika ingin pengalaman camping atau wisata semakin seru, pengunjung bisa memilih lokasi tenda yang berada di pinggir Sungai Palayangan.

Nuansa hijau alam yang asri dan suara gemericik air sungai menjadi salah satu daya tarik utama Pineus Tilu Riverside.

4. The Great Asia Africa

Destinasi Wisata The Great Asia Afrika menjadi salah satu wisata di Bandung yang hits. Tempat ini menyuguhkan pengalaman berkunjung ke tujuh negara tanpa harus ke luar negeri.

Mengingat konsepnya seperti miniatur negara-negara Asia Afrika, wisata ini sangat cocok untuk kunjungan keluarga dan sarana edukasi budaya.

Wisatawan dapat menikmati landmark negara Indonesia, Thailand, Korea Selatan, Jepang, India, serta negara dari benua Afrika dan kawasan Timur Tengah.

Kawasannya terletak di Jalan Raya Lembang-Bandung Nomor 71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

5. Fairy Garden by The Lodge

Tak kalah bagus dengan Lembang Wonderland, Fairy Garden by The Lodge juga menjadi salah satu tempat wisata di Lembang yang wajib dikunjungi.

Tempat ini berada di Jalan Maribaya Nomor Km. 3, RW.9, Cibodas, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Fairy Garden by The Lodge dapat menjadi pilihan destinasi wisata keluarga. Pasalnya, tempat ini bisa memanjakan pengunjung terutama anak-anak untuk bermain berbagai wahana seru.

Antara lain seperti gopher maze, giant book, lola’s library, taman bunga, florania, dan art factory. Fairy Garden by The Lodge dapat dikunjungi pada Sabtu dan Minggu, mulai pukul 09.00 sampai 17.00 WIB.

6. Floating Market

Satu dari 9 tempat wisata di Lembang yang perlu wajib dikunjungi adalah Floating Market. Tempat ini menjadi destinasi wisata di Lembang yang menawarkan pengalaman unik.

Bagaimana tidak, tempat ini dikonsep layaknya pasar terapung dengan banyak perahu yang menjual berbagai jajanan. Pengunjung dipastikan dapat menikmati panorama alam sekitar dengan menaiki perahu.

Wisata ini dibuka setiap hari dari pukul 09.00 WIB sampai 18.00 WIB. Lokasinya terletak di Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

7. Saung Angklung Udjo

Rekomendasi wisata bandung yang terakhir adalah Saung Angklung Udjo. Tempat ini merupakan destinasi wisata budaya dan edukasi yang lengkap di Kota Bandung.

Pasalnya, wisata ini karena memiliki arena pertunjukan, pusat kerajinan bambu dan workshop untuk alat musik bambu yang sangat menarik.

Di samping itu, pengalaman berkunjung ke Saung Angklung Udjo di Bandung akan menjadi lebih bermakna karena wisata ini adalah sarana untuk terus melestarikan dan mengembangkan kebudayaan Sunda, khususnya Angklung.

Di sini, wisatawan dapat menikmati pertunjukan alat musik bambu, demo wayang golek, upacara helaran, hingga seni tradisional dan orkestra angklung.

Wisata edukasi dan hiburan tradisional ini ini terletak di Jalan Padasuka No. 118, Pasirlayung, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini