5 Rekomendasi Wisata Kuliner Malam di Pusat Kota Bandung

5 Rekomendasi Wisata Kuliner Malam di Pusat Kota Bandung Wisata Kuliner Malam di Jalan Karapitan Kota Bandung. (Daddy Mulyanto/Terasbandung.com)

TERASBANDUNG.COM - Kota Bandung memang jagonya kuliner, selalu ada olahan menu baru seakan tak ada habisnya.

Ya, Kota Bandung memang menyajikan banyak spot wisata kuliner, termasuk wisata kuliner malam. Ada beberapa rekomendasi menarik area wisata kuliner malam di Bandung yang mesti dikunjungi.

Berikut ini rekomendasi wisata kuliner malam di Kota Bandung:

1. Jalan Karapitan

Tak lama baru di buka, di kawasan Jalan Karapitan ini, kini menjadi spot wisata malam yang menyajikan banyak makanan dan jajanan menarik.

Ya, tak lengkap rasanya jika melancong ke Bandung tidak berkunjung ke Jalan Karapitan. Puluhan PKL kuliner berjejer di sepanjang kedua bahu jalan.

menu yang terjadi dari mulai makanan ringnan, dinsum, makanan berat, minuman dingin hingga panas ada di jalan ini.

Biasanya, setelah menghabiskan waktu bermain di kawasan Gedung Merdeka dan Alun-alun Bandung, para wisatawan mengisi perut di Jalan Karapitan ini.

2. Jalan Dipatiukur

Tak hanya dikenal sebagai kawasan pendidikan, karena terdapat sejumlah perguruan tinggi, salah satunya Unpad, Jalan Dipatiukur dikenal juga sebagai surganya wisata kuliner kala malam.

Hampir kedua bahu jalan, di kiri dan kanan Jalan Dipatiukur dipenuhi para pedagang kuliner kaki lima yang mangkal di jalan tersebut dan menjajakan beragam macam makanan dan minuman.

3. Jalan Cikapundung

Bergeser ke tengah kota, tak lengkap rasanya jika melancong ke Bandung tidak berkunjung ke Jalan Cikapundung. Puluhan PKL kuliner berjualan di jalan ini.

Biasanya, setelah menghabiskan waktu bermain di kawasan Gedung Merdeka dan Alun-alun Bandung, para wisatawan mengisi perut di Jalan Cikapundung.

4. Jalan Lengkong Kecil

Bergeser ke Jalan Lengkong Kecil, jika ingin menikmati wisata kuliner malam di Bandung coba datang ke jalan ini. Tenda-tenda modern berjejer di jalan ini.

Bahkan, makanan yang dijual dengan sistem all you can eat seperti suki bisa Anda dapatkan di jalan ini. Untuk harga, tentunya ramah di kantong.

5. Sudirman Street Food

Kalau tidak puas berwisata kuliner di Jalan Lengkong Kecil, Anda bisa datang ke Jalan Sudirman untuk mengunjungi Sudirman Street Food.

Beda dengan tiga tempat sebelumnya, tempat ini memiliki banyak ornamen khas Cina, seperti banyak lampion hingga kerlap-kerlip lampu.

Tak hanya di empat jalan itu, jika Anda ingin melakukan wisata kuliner malam di Bandung bisa juga datang ke Jalan Cikuray, Buahbatu, hingga Jalan Gatot Subroto, karena terdapat banyak penjual kuliner.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini