Pakai Rebusan Buah Bisa Bikin Rumah Selalu Harum dengan Biaya Super Murah

Pakai Rebusan Buah Bisa Bikin Rumah Selalu Harum dengan Biaya Super Murah

TERASBANDUNG.COM - Ada tips menarik nih agar rumah bisa tetap harum dengan biaya murah, cukup hanya dengan rebusan buah.

Ada beberapa faktor yang memengaruhi timbulnya aroma tak sedap di dalam rumah, bisa dari tanaman dalam ruangan, sepatu di rak, tempat sampah, hewan peliharaan, tumpukan baju dan lainnya.

Bau dari semua hal ini lalu bergabung hingga tercipta aroma tidak sedap di dalam rumah.

Meskipun selalu membersihkan rumah secara teratur dan memastikan tidak ada barang yang berbau di sekitarnya, terkadang perlu lebih dari ini agar rumah tetap harum.

Sebagaimana dikutip Terasbandung.com dari laman Pinkvilla, berikut ini 5 cara mudah membuat tempat tinggal selalu harum.

1. Pasang lilin beraroma

Menyimpan lilin beraroma di setiap sudut rumah adalah cara yang pasti untuk membuat rumah Anda harum. Simpan satu di setiap ruangan, dari ruang tamu hingga kamar tidur, dan nyalakan di mana pun Anda ingin menikmati keharuman yang menyejukkan.

2. Bersihkan permadani

Seringkali permadani adalah salah satu penyebab utama rumah Anda mengeluarkan bau yang aneh. Untuk menghindari hal ini, taburkan sedikit soda kue pada permadani Anda lalu sedot debu untuk menghilangkan bau anehnya.

3. Buat rebusan buah

Agar tempat tinggal harum, cukup isi panci dengan air, tambahkan irisan lemon dan bumbu favorit. Rebus dengan api kecil agar aroma herbal dalam buah meresap di dalam rumah.

4. Simpan tanaman dalam ruangan

Banyak tumbuhan memiliki aroma yang menyenangkan dan juga efektif dalam menjernihkan udara. Jagalah tanaman seperti bunga lili, melati, gardenia, dll agar rumah Anda harum.

5. Ganti tempat sampah

Ini adalah cara yang paling jelas, untuk membuat rumah Anda harum dan menghilangkan bau apa pun. Tempat sampah yang lebih sering diisi dengan berbagai zat berbau seperti kulit buah, sisa makanan, dll yang dapat membuat rumah anda tercium. Jadi kosongkan setiap hari dan ubah sesekali.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini