6 Alasan Pacaran Itu Sehat, Baik untuk Mental dan Emosional

6 Alasan Pacaran Itu Sehat, Baik untuk Mental dan Emosional Ilustrasi pasangan. (Pixabay)

TERASBANDUNG.COM - Sebagai manusia, ikatan dengan manusia lain sangat penting untuk kesejahteraan mental dan emosional.

Berikut ini alasan mengapa menjalin hubungan baik untuk kesehatan secara keseluruhan.

Ketika berada dalam hubungan yang sehat, tidak hanya merasa bahagia, tetapi kesehatan mental dan emosional juga akan meningkat.

Hubungan positif yang dimiliki dua orang yang saling mencintai, mendukung dan saling menyemangati, itu sehat untuk keduanya.

Ketika merasa positif di dalam, kamu akan memancarkan kepositifan, yang pada gilirannya akan membuat lebih kreatif dan produktif dalam hidup.

Sebagaimana dikutip dari laman inkvilla, inilah 6 alasan pacaran bisa membuat hidup lebih baik dan lebih sehat.

1. Saat kamu menjalin hubungan, kamu cenderung bertindak kurang egois. Bersama seseorang membuat kamu mempertimbangkan perasaannya dan mengarah pada keputusan terpadu, yang bagus untuk pertumbuhan diri.

2. Memiliki seseorang di sisi kamu membuat hidup sedikit lebih mudah. Ketika sesuatu membebani kamu, seseorang ada di sisi kamu.

Berada dalam hubungan yang berkomitmen menurunkan tingkat stres dan membuat hidup lebih dapat ditoleransi.

3. Lebih sedikit stres berarti kamu akan dapat menikmati diri sendiri dan bahagia. Bahkan penelitian telah menunjukkan bahwa pasangan yang sudah menikah lebih bahagia dan hidup lebih lama dibandingkan dengan teman sebaya mereka yang belum menikah.

4. Ketika Kamu berada dalam hubungan yang sehat, kamu memiliki seseorang yang memahami. Memiliki seseorang yang sangat mengenal kamu adalah perasaan yang luar biasa, yang pasti akan meningkatkan kesejahteraan emosional.

5. Berada dalam suatu hubungan juga akan membuat kamu menjadi orang yang lebih baik. Dalam prosesnya, kamu akan tahu seberapa baik, perhatian, dan penuh kasihnya kamu.

Tentu saja, kamu akan belajar hal-hal buruk juga. Dengan berlalunya hari, kamu akan menjadi orang yang lebih baik.

6. Dari tempat tinggal kamu hingga keluarga, kamu berbagi segalanya dengan orang penting kamu.

Jadi dalam suatu hubungan, kamu belajar untuk berkompromi dan menyesuaikan diri, yang lagi-lagi menambah pertumbuhan pribadi kamu.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini