Ridwan Kamil Undang Citayam Fashion Week ke Situ Rawa Kalong Depok

Ridwan Kamil Undang Citayam Fashion Week ke Situ Rawa Kalong Depok Penampakan Situ Rawa Kalong yang asri. (tangkap layar Youtube)

TERASBANDUNG.COM - Citayam Fashion Week menjadi bahan pembicaraan paling ramai di kalangan masyarakat, terutama warganet di media sosial.

Citayam Fashion Week awalnya dari para remaja asal daerah penyangga Jakarta seperti Citayam, Bojong Gede, dan Depok, yang mengubah kawasan ruang terbuka Dukuh Atas-Sudirman, Jakarta Pusat, menjadi tempat nongkrong.

Viralnya kawasan Dukuh Atas-Sudirman sebagai lokasi Citayam Fashion Week bermula dari beredarnya video-video para anak muda itu di media sosial, terutama TikTok.

Citayam Fashion Week berawal dari ide untuk menghabiskan waktu dan adu kreativitas para remaja ini untuk tampil dengan gaya berpakaian yang mereka sukai.

Baca Juga: Tak Lama lagi Wisata Gunung Bromo Miliki Jembatan Gantung Kaca yang Memompa Adrenalin

Namun karena dianggap mengganggu masyarakat pengguna jalan karena Citayam Fashion Week menggunakan area zebra cross, pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan serta Satpol PP melarang masyarakat untuk meramaikan Citayam Fashion Week.

Konon Citayam Fashion Week berpindah lokasi ke Mall Kuningan City seperti yang beredar di media sosial termasuk di akun TikTok.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bakal meresmikan Situ Rawa Kalong Depok pada Jumat 5Agustus 2022 mendatang.

Menurutnya, masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas publik tersebut sebagai tempat fashion week.

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata di Bandung Paling Hits dan Banyak Dicari Wisatawan

"Saya akan meresmikan Rawa Kalong Depok hari Jumat. Rawa Kalong, danaunya sudah siap dipergunakan," kata Kang Emil sapaan Ridwan Kamil di Gedung Sate seperti dilansir dari laman resmi Pemprov Jabar.

Kang Emil menuturkan, pemuda yang kerap menggelar fashion week dapat memanfaatkan Situ Rawa Kalong tersebut.

"Kalau Citayam Fashion Week mau pindah ke sana, dipersilahkan. Kapan lagi jalan-jalan di atas air," ajak kang Emil.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini