TNI AL Catat Rekor Dunia Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut

TNI AL Catat Rekor Dunia Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut Pengibaran Merah Putih terbanyak secara serentak di dunia. (Foto: Tangkapan Layar YouTube TNI Angkatan Laut)

TERASBANDUNG.COM - Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77.

Penghargaan tersebut diberikan dalam kegiatan TNI AL dengan tema “Membangun Kejayaan Maritim Untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Dalam kegiatannya, TNI AL mengibarkan bendera merah putih di dasar laut di 77 lokasi di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Rekor dunia, Piagam Musium Rekor Dunia Indonesia dengan bangga dan hormat kepada TNI AL atas penyelenggaraan pengibaran bendera merah putih terbanyak secara serentak di dunia,” kata Direktur Marketing MURI Awan Raharjo yang menyerahkan piagam rekor MURI seperti dikutip dari laman PMJNews.

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, kegiatan pengibaran bendera di dasar laut tersebut dilaksanakan di seluruh jajaran TNI AL beserta seluruh komponen bangsa di tingkat pusat maupun di daerah.

“Ini menjadi komitmen saya dari awal untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di dasar laut untuk mengisyaratkan bahwa TNI AL siap menjaga kedaulatan dan keamanan di seluruh wilayah laut Indonesia," katanya.

Tentunya ini membangkitkan kembali kejayaan maritim untuk Indonesia puli lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” tuntas Yudo.

Dalam kegiatan tersebut, diturunkan 888 penyelam yang diantaranya dari Prajurit TNI AL, TNI & Polri, Pemerintah Daerah, organisasi masyarakat, klub selam, awak media dan masyarakat yang ikut berpatisipasi dalam pengibaran bendera bawah air.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini