Persib Bawa Pulang 3 Poin, Modal Hadapi Bali United, Budiman Tunggu Luis Milla

Persib Bawa Pulang 3 Poin, Modal Hadapi Bali United, Budiman Tunggu Luis Milla Pelatih sementara Persib Bandung, Budiman. (Kris Andieka/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

TERASBANDUNG.COM - Persib Bandung kembali meraih poin sempurna setelah mempermalukan PSS Sleman yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Maguwoharjo, Sleman dalam lanjutan pekan kelima Liga 1 musim ini.

Gol semata wayang di laga ini dicetak David da Silva pada babak pertama sekaligus melanjutkan tren positif striker asal Brasil itu, yang selalu mencetak gol sejak pekan kedua.

Persib berhasil unggul 1 gol melalui sontekan David da Silva pada menit 7. Gol tersebut tercipta usai David menerima umpan mendatar yang dikirim Febri Hariyadi dari sisi kanan.

Pelatih sementara Persib, Budiman Yunus sangat senang dengan kerja keras yang ditunjukkan Achmad Jufrianto dan kawan-kawan.

Menurut Budiman, meski kemenangan diraih dengan skor tipis, tetapi patut dirayakan karena pemain sudah menunjukkan etos kerja luar biasa, tampil spartan sepanjang pertandingan.

Budiman juga bersyukur karena kemenangan ini mampu memperbaiki posisi Persib di papan klasemen dengan 7 poin. Sehingga target timnya tercapai dalam lawatannya ke Bumi Sembada.

"Yang pertama saya ucapkan Alhamdulillah, syukur kepada Allah SWT karena kini kita diberikan kemenangan dan saya dari Bandung ke sini di bulan Agustus di ulang tahun ke 77, saya datang ke sini ingin nilai 7, jadi sama dengan ulang tahun Indonesia,"

"Sekali lagi kemenangan ini hasil kerja keras pemain, saya tidak bisa apa-apa di luar lapangan, hari ini saya ucapkan selamat kepada pemain yang betul betul kerja keras di dalam lapangan selama 90 menit, sekali lagi terima kasih," kata Budiman.

Tak lupa Budiman pun mengucapkan terima kasih kepada Bobotoh yang sudah mengorbankan banyak hal demi tim Persib di laga kali ini.

Sebab kata Budiman, tim Maung Bandung sedang membutuhkan dukungan dari Bobotoh, guna memperbaiki permainannya.

"Saya sangat amat berterima kasih datang kesini dengan mengorbankan tenaga, materi, dan ini merupakan support tambahan bagi tim kami. Sekali lagi hatur nuhun terima kaksih kepada Bobotoh, ini jadi modal buat kami." tuntas Budiman.

Budiman memang sukses membawa perubahan terhadap tim Persib setelah ditinggal Robert Alberts yang mundur akibat torehan buruk di 3 laga awal.

Dari dua laga yang dilakoni tim Persib bersama Budiman, ia berhasil meraih poin sempuran atau 100 persen kemenangan untuk Persib.

Akan tetapi pencapaian tersebut tak bisa dijadikan garansi untuk Budiman tetap berada di staf kepelatihan Persib setelah Maung Bandung resmi mengumumkan Luis Milla sebagai pelatih.

Budiman menjelaskan, ada dua kemungkinan dengan datangnya Luis Milla di tim Persib. Ia mengatakan kemungkinan tersebut, bisa saja mengorbankan tenaganya untuk tak digunakan lagi di era kepelatihan Luis Milla.

"Ya kalau saya dengan adanya Luis Milla kembali ke semula menjadi asisten, kalau masih dipercaya. Kalau tidak ya kita mengikuti arusnya," kata Budiman.

Akan tetapi apa pun keputusannya nanti, Budiman akan berusaha dengan sekuat tenaga demi memperbaiki kualitas tim Persib.

Tak lupa ia mengucapkan selamat datang dan mendoakan agar kedatangan Luis Milla dapat meningkatkan prestasi Persib.

"Saya sudah memberikan yang terbaik dan selamat datang buat Luis Milla mudah mudahan bisa lebih baik lagi ke depan buat Persib," harap Budiman.

Pertandingan selanjutnya, Persib akan menghadapi Bali United di Stadion GBLA, pada Selasa 23 Agustus nanti. Kemungkinan di laga ini Persib sudah dipimpin langsung pelatih Luis Milla.

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini