Wow... Segini Kisaran Nilai Kontrak Luis Mila di Persib, Ahad Nanti Datang ke Bandung

Wow... Segini Kisaran Nilai Kontrak Luis Mila di Persib, Ahad Nanti Datang ke Bandung Pelatih anyar Persib Luis Milla. (Foto: Instagram @luismillacoach)

TERASBANDUNG.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar memberikan sedikit bocoran soal nilai kontrak pelatih baru Persib Luis Milla pengganti Robert Alberts.

Umuh memang tidak memberikan jawaban secara gamblang, berapa nilai kontrak Luis Milla di Persib.

Namun, Umuh memberikan isyarat bahwa nilai kontrak Luis Milla bersama Persib Bandung tidak jauh berbeda dengan ketika menangani Timnas Indonesia.

“Kalau kontrak itu tidak bisa dikatakan ya. Kami sudah komitmen. Semua pasti tahu berapa, orang-orang bisa membaca dan membayangkan ya,” kata Umuh Muchtar, Jumat 19 Agustus 2022 malam.

Langkah manajemen Persib mendatangkan Luis Milla memang menyedot perhatian seoakbola Tanah Air, tidak sedikit orang yang penasaran dengan berapa nilai kontraknya.

BACA JUGA: Persib Resmi Umumkan Pelatih Anyar Luis Milla, Ini Alasannya

Maklum, ketika menangani Timnas Indonesia gajinya cukup tinggi. Berbagai sumber mengatakan bahwa gaji Luis Milla per bulannya mencapai 80 ribu euro atau sekitar Rp1,198 miliar per bulan termasuk pajak atau Rp14,367 miliar per tahun (12 bulan).

“Alhamdulillah, walaupun alot, alot, alot, tapi kami sudah janji secepatnya akan ada pelatih yang lebih baik. Ini kan lebih baik dari Robert ya, insya Allah. Mudah-mudahan memberikan kebaikan untuk Persib Bandung,” harap Umuh Muchtar.

Luis Milla hanya dikontrak selama satu musim bersama Persib Bandung. Apabila mampu memberikan prestasi, ada opsi pelatih asal Spanyol itu untuk diperpanjang kontrak hingga dua atau tiga musim.

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu ternyata sudah berada dalam pantauan Persib sejak empat tahun lalu.

Hal ini disampaikan Umuh saat masih menjadi manajer Persib pada Desember 2018 silam. Ketika itu, Umuh dan jajaran direksi serta manajemen Persib ingin mendatangkan Milla untuk Liga 1 2019.

Sementara itu, setelah resmi menjadi pelatih Persib, Milla mengaku bahagia dan berterima kasih kepada Direktur Utama Persib.

“Sangat bersemangat untuk bergabung ke @Persib. Terima kasih pak @glennsugita (Direktur Utama Persib) untuk kesempatan luar biasa ini,” tulis Milla di Twitter.**

Lalu kapan Luis Milla datang ke Bandung dan mulai melatih Marc Klok dan kawan-kawan?

Umuh Muchtar mengatakan terkait kedatangan Luis Milla ke Bandung. Saat ini kata Umuh, Luiz Milla sedang mengurus dokumen Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) sebelum datang ke Bandung dan mengisi kursi pelatih Persib. "Lagi ngurus KITAS dulu," kata Umuh.

Luis Milla resmi diumumkan sebagai pelatih Persib pada Jumat petang, 19 Agustus 2022, dan menjawab semua spekulasi terkait posisi pelatih Persib.

Penunjukkan Luis Milla sebagai pelatih Persib nampaknya cukup mendapatkan respons positif dari bobotoh.

BACA JUGA: Persib Bawa Pulang 3 Poin, Modal Hadapi Bali United, Budiman Tunggu Luis Milla

Itu tak lepas dari kesan yang ditinggalkan pelatih berusia 56 tahun tersebut ketika menangani Timnas Indonesia.

Sejumlah bobotoh seolah kaget, tetapi senang, karena menganggap keputusan Persib memilih Luis Milla cukup tepat.

Kini bootoh memantikan kedatangan Luis Milla ke Bandung, dan memulai pekerjaannya sebagai pelatih Persib yang akan kembali bertanding melawan Bali United pada lanjutan Liga 1 2022-2023, Selasa 23 Agustus mendatang.

Menurut Umuh, Luis Milla akan secepatnya tiba di Bandung untuk langsung melatih skuad Persib. "Secepatnya dia akan datang ke Bandung," katanya.

Sementara itu, Direkrut Persib Teddy Tjahjono mengatakan, pihak manajemen Persib akan segera menggelar konferensi pers pada Minggu 21 Agustus 2022, untuk memperkenalkan pelatih Luis Milla kepada publik sepakbola Bandung.

"Akan ada presscon Minggu depan, ditunggu saja yah," begitu jawaban singkat Teddy Tjahjono saat ditanya perihal kedatangan Luis Milla ke Bandung.

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini