Liga 1: Preview dan Prediksi Persib Bandung vs Bali United, Selasa 23 Agustus 2022 Live Indosiar, Jadi Debut Luis Mila?

Liga 1: Preview dan Prediksi Persib Bandung vs Bali United, Selasa 23 Agustus 2022 Live Indosiar, Jadi Debut Luis Mila? Persib Bandung vs Bali United, Liga 1 2022-2023. (RBCOM)

TERASBANDUNG.COM - Bobotoh tentunya sudah tak sabar menanti debut pealtih anyar Persib Luis Milla di laga pekan ke enam Liga 1 2022-2023 melawan Bali United.

Prediksi Persib vs Bali United akan menjadi laga big match di pekan kelima Liga 1 2022. Pertemuan antara dua tim akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa, 23 Agustus 2022 pukul 15.30 WIB live Indosiar dan Vidio.

Kedua tim berada dalam kondisi bagus jelang laga ini. Persib meneruskan tren positif dengan meraih dua kemenangan beruntun atas PSIS Semarang dan PSS Sleman.

Tambahan enam poin itu membawa Maung Bandung naik ke peringkat 10 klasemen. Sedangkan Bali bisa bangkit pekan lalu di kandang Barito Putera. Pasalnya, di pekan keempat, Bali sempat kalah di kandang sendiri atas Arema.

Kemenangan di Martapura jelas menjadi modal bagus bagi Bali jelang laga tandang ke Bandung. Prediksi Persib vs Bali United Kemenangan atas PSS memiliki arti lebih bagi skuad Persib.

Tak hanya menjadi dua kemenangan beruntun, Persib untuk pertama kalinya bisa meraih clean sheet musim ini. Di empat laga sebelumnya Persib selalu kebobolan dengan total 10 gol.

Antusiasme skuad Persib jelang laga ini semakin tinggi menyusul kepastian Luis Milla sebagai pelatih baru mereka. Meski belum diketahui apakah Milla akan langsung menangani tim di laga ini atau di laga berikutnya.

Inilah yang masih dinantikan jawaban pastinya. Luis Milla sendiri juga sudah merespons bahwa ia juga sudah tak sabar untuk segera melatih Persib.

Pelatih sementara Persib, Budiman Yunus menjelaskan skuatnya sudah siap menghadapi Bali United. Menurutnya kesiapan Persib ditunjukan dengan pulihnya semua pemain dari cedera.

Budiman juga menegaskan timnya memiliki target di laga kontra Bali United kali ini. Ia mengatakan Persib ingin melanjutkan tren positif di dua laga sebelumnya dengan meraih kembali kemenangan.

"Alhamdulillah pemain kami untuk pertandingan besok semua siap diturunkan tidak ada yang cedera dan untuk besok semua pemain bertekad agar tren baik ini continue," ujar pria berusia 50 tahun tersebut.

Semua pemainnya juga sudah sepakat untuk menunjukan kerja keras di laga tersebut. Pasalnya Persib juga memiliki target lain untuk memperbaiki pertemuan kontra Bali United yang belum pernah menang di 9 kali pertemuan di berbagai ajang.

"Untuk besok akan lebih fight lagi dan Insya Allah meraih poin penuh," tekadnya.

Disinggung soal keterlibatan Beckham di laga kontra Serdadu Tridatu, Budiman menegaskan Beckham masih jalani masa pemulihan. Ia menjelaskan Beckham sebenarnya sudah pulih, namun masih memerlukan waktu untuk memulihkan kebugarannya.

"Beckham masih pemulihan perlu waktu untuk 1 Minggu lagi," tutupnya.

Meski saat ini, Bali United lebih diunggulkan karena berada di peringkat enam dalam papan klasemen sementara. Sedangkan Persib Bandung berada di urutan sepuluh

Namun secara poin, kedua kesebelasan memiliki selisih hanya tiga poin. Dimana tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut memiliki poin sembilan, dari hasil tiga kali kemenangan dan dua kali kalah.

Sedangkan Maung Bandung mengumpulkan tujuh poin, dua kali menang, satu kali hasil imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Secara statistik gol pun, Bali United dan Persib Bandung sama-sama telah menorehkan tujuh gol dari lima pertandingan terakhirnya musim ini.

Namun, Bali United lebih baik dalam hal kekuatan lini pertahanan, dimana tim asuhan Stefano Cugurra baru kebobolan tujuh gol, sedangkan Persib Bandung telah kebobolan sepuluh gol.

Meski begitu, Teco tetap mewapadai kebangkitan Persib usai meraih hasil yang baik di dua laga sebelumnya. Namun ia menegaskan lawatannya ke Kota Bandung bukan untuk berlibur, melainkan meraih poin sempurna di laga tersebut.

"Ya kita punya persiapan kurang lebih beberapa hari untuk recovery, kita lihat kondisi pemain, termasuk cedera pemain, kita datang dengan kondisi fisik bagus, kita sudah juga punya latihan taktik, pertandingan terakhir kita bisa menang laga Barito di luar, kita juga lihat Persib bisa menang di luar lawan Sleman," ujar pelatih asal Brasil itu dalam sesi jumpa pers, Senin 22 Agustus 2022.

Prediksi Persib Bandung vs Bali United:

Persib Bandung (30%)

Seri (40%)

Bali United (30%)

*

Prediksi starting eleven Persib Bandung vs Bali United:

Persib Bandung:

Kiper : I Made Wirawan

Bek : Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Daisuke Sato (bek kiri), dan Rachmat Irianto (bek kanan)

Gelandang: Marc Klok, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Ricki Kambuaya, dan Ciro Alves

Depan : David da Silva.

Bali United FC

Kiper : Nadeo Arga Winata

Bek : Jajang Mulyana, Ricky Fajrin, Novri Setiawan (bek kanan) dan Ardi Idrus (bek kiri)

Gelandang: Brwa Nouri, Eber Bessa, dan Fadhil Sausu

Depan : Ilja Spasojevic, Privat Mbarga, dan Yabes Roni Malaifani.

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini