Gelar KPop Invasion Dance Cover Competition 2022, IndiHome Rangkul Komunitas Pecinta Tarian K-Pop

Gelar KPop Invasion Dance Cover Competition 2022, IndiHome Rangkul Komunitas Pecinta Tarian K-Pop

TERASBANDUNG.COM - Puluhan pecinta tarian KPop di Bandung berkesempatan mengasah bakat cover dance-nya melalui acara KPop Invasion Dance Cover Competition 2022.

Acara yang dihelat pada Sabtu, 27 Agustus 2022 ini berlokasi di Graha Manggala Siliwangi. Acara ini bertujuan untuk merangkul komunitas pecinta tarian K-Pop dalam menyalurkan bakatnya sesuai nilai empowering society yang dianut IndiHome sebagai bagian dari Telkom Group.

Kpop Invasion merupakan salah satu program unggulan di Channel UseePrime dengan nomor channel 88 SD atau 908 HD yang menyajikan segala hal menarik seputar Korea Selatan mulai dari musik, entertainment, lifestyle, hingga budaya. UseePrime dapat diakses melalui website useetv.com, aplikasi UseeTV GO, atau pada IndiHome TV channel UseePrime.

Pada 2022 ini, Kpop Invasion kembali menyelenggarakan kompetisi dance cover yang bertajuk KPop Invasion Dance Cover Competition 2022. Kompetisi yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp150 juta ini akan ditayangkan di UseePrime sebanyak 12 episode dimulai dari babak audisi hingga grand final.

Rangkaian kompetisi diawali dengan babak audisi yang dilakukan secara offline di tiga kota di Indonesia. Setelah audisi terdapat 10 grup terpilih yang berkompetisi langsung pada babak final yang akan dilaksanakan di Jakarta. Sebelum menghadapi babak final, para finalis akan melaksanakan program mentoring yang diajarkan langsung oleh juri maupun dancer/koreografer terbaik Indonesia untuk meningkatkan performance mereka.

Babak audisi diikuti oleh 31 tim yang menampilkan cover dance KPop dan berhasil tersaring hingga tiga besar perwakilan dari Kota Bandung yang melaju ke babak final.

Tiga besar tim ini yaitu XACTINIUM yang meng-cover tarian boy group TREASURE, I-NYX dengan tarian cover girl group NMIXX dan AVENGERS yang membawakan tarian boy group SUPERM. Juri yang ditunjuk untuk menilai penampilan peserta pun sangat berkompeten yakni Mavin Z-Boys, Zuly Lexiva, dan Jeremy Inspire. Para juri ini merupakan penggiat tarian cover Kpop dengan segudang pengalaman dan prestasi.

Operational Senior Manager Consumer Marketing Telkom Regional III Hendrawan mengatakan melalui acara kompetisi ini diharapkan dapat memberikan ruang kreativitas dan mendukung penyaluran bakat para pecinta tarian KPop.

“Setiap jenis bakat dan minat wajib diberikan ruang apresiasi agar dapat menjadi motivasi para peserta untuk selalu mengembangkan bakatnya. Hal ini sejalan dengan misi Telkom Indonesia yaitu selalu berkontribusi bagi masyarakat atau empowering society,” ujar Hendrawan.

IndiHome berkomitmen secara konsisten akan terus menggelar banyak acara serupa ke depannya. Telkom Regional III Jawa Barat dijuluki Bumi Pasundan yang memiliki cakupan area luas dengan kekayaan seni yang besar. “Seseorang pasti memiliki bakat dan minat yang unik, salah satu jenis nya yaitu seni.

Indihome akan terus mengadakan acara untuk memberikan wadah berekspresi bagi pecinta seni.” imbuh Hendrawan. Acara ini juga bisa disaksikan khalayak banyak melalui channel UseePrime yang bisa diakses melalui IndiHome.

Michelle, salah satu peserta yang mengikuti kompetisi ini menyatakan rasa terima kasihnya kepada IndiHome karena telah mengadakan acara lomba KPop dance cover untuk mendukung minatnya.

"Acaranya ramai sekali dan peminatnya banyak, sehingga saya bisa berlatih dengan semangat agar semakin percaya diri untuk mengembangkan minat saya dan teman-teman tentang menari KPop,” kata Michelle.

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Sirojul Mutaqien

Berita Terkini