Luis Milla Bicara Tentang Profesionalisme Pemain dan Pergantian Pelatih

Luis Milla Bicara Tentang Profesionalisme Pemain dan Pergantian Pelatih Pelatih Persib Bandung Luis Milla. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

TERASBANDUNG.COM - Pelatih anyar Persib Bandung Luis Milla, sempat berbicara tentang profesionalisme pemain dan pergantian pelatih.

Luis Milla berbicara tentang itu sebelum Persib digunduli di markas PSM Makassar dengan skor 5-1 pada laga lanjutan Liga 1 2022-2023, di Stadion B.J Habibie, Parepare, Senin, 29 Agustus 2022.

Seperti diketahui, pelatih asal Spanyol itu resmi menukangi Persib setelah mundurnya Robert Alberts dari kursi pelatih, saat Persib baru melakoni 4 pertandingan awal Liga 1 musim ini.

Desakan mundur datang dari berbagai pihak tak terkecuali bobotoh yang melakukan demontrasi mendesak agar Robert Alberts mundur.

BACA JUGA: Liga 1: Cara Mengurus STNK Hilang di Samsat Atas Nama Sendiri atau Orang Lain, Berikut Biayanya

Merapat ke Persib dengan status pelatih pengganti dan tidak terlibat sama sekali dalam perekrutan pemain, Luis Milla percaya para pemainnya tetap profesional.

Pelatih yang pernah menangani Timnas Indonesia itu yakin Nick Kuipers dkk akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya di kompetisi musim ini.

"Para pemain sangat profesional. Mereka tahu, inilah cara kerja sepakbola. Saya tahu, mereka juga kecewa karena tim perlu melakukan pergantian pelatih. Tapi pada akhirnya, inilah sepakbola, inilah hidup," ujar Luis Milla dalam wawancaranya dengan Persib TV.

Luis Milla menegaskan, selain kerja keras dari para pemain, tim pelatih pun akan menjalankan tugasnya dengan baik.

Pelatih yang pernah menjadi bagian dari Barcelona dan Real Madrid tersebut akan berusaha semaksimal mungkin mengangkat prestasi Persib musim ini.

"Saya perlu meyakinkan tim dan membawa mereka ke sisi saya, meyakinkan bahwa kita bisa melakukan pekerjaan dengan baik. Itu adalah tugas saya. Kami memiliki pemain-pemain yang baik dan menjadi lebih baik sebagai sebuah tim," pungkasnya.

BACA JUGA: Liga 1: 5 Poin Penting yang Harus Diperhatikan Saat Berkendara Motor Agar Aman dan Nyaman

Sayangnya dalam kesempatan memulai debutnya bersama Persib, Luis Milla mendadak mengilang dari bench saat Persib dihajar PSM Makassar 5-1.

Pada pertandingan tersebut, Persib kembali didampingi asisten pelatih Budiman Yunus untuk memberikan instruksi-instruksi dari pinggir lapangan.

Budiman menjelaskan Luis Milla terpaksa absen di pertandingan kal ini akibat kondisi kebugarannya yang kurang fit.

Sehingga pelatih asal Spanyol itu memerlukan penanganan oleh tim medis dan tak bisa mendampingi timnya di pinggir lapangan.

"Coach Luis Milla agak kurang sehat jadi tidak bisa mendampingi di bench," ujar Budiman kepada awak media dalam sesi jumpa pers.

Budiman menegaskan, kekalahan ini juga bukan disebabkan absennya Luis Milla secara mendadak. Ia menilai kekalahan ketiga Persib musim ini akibat gol cepat yang diciptakan Yakob Sayuri, sehingga Persib sulit mengembangkan permainan.

BACA JUGA: Liga 1: Liga 1: Persib Tak Berkutik Dibobol 5 Gol di Kandang PSM, Luis Milla Mendadak Menghilang, Ini Dia Alasannya

"Sebetulnya tidak juga, karena gol cepat itu yang bikin tim kami agak down," tutupnya.

Sebelumnya kabar soal menghilangnya Luis Milla dari bench pemain disampaikan dokter tim, Raffy Ghani. Ia mengatakan Luis Milla harus beristirahat agar segera pulih dari sakitnya.***

Klasemen Persib Usai Takluk dari PSM

Standings provided by SofaScore LiveScore

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini