Jadwal Pertandingan Arema vs Persib Alami Perubahan

Jadwal Pertandingan Arema vs Persib Alami Perubahan Persib saat bertanding melawan RANS Nusantara. (Kris Andieka/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

TERASBANDUNG.COM - Duel super big match Arema FC menjamu Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2022-2023 mengalami perubahan.

Perubahan terjadi di jadwal kick Off. Semula digelar pada Minggu, 11 September 2022 pukul 20.30 WIB, menjadi pukul 15.30 WIB.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sendiri sudah mengubah waktu kick off tersebut pada jadwal yang tertera di laman resmi Liga 1.

Menurut Direktur Operasionel LIB, Sudjarno, perubahan jadwal tersebut dikarenakan adanya masukan dari kepolisian dan suporter.

BACA JUGA: Dampak BBM Naik, Tarif Angkutan Umum di Kota Bandung Ikut Naik, Berikut Rincian Rutenya

"Ada masukan dari kepolisian setempat dan juga suporter," kata Sudjarno dikutip dari JPNN.com, Senin 5 September 2022.

Salah satu pertimbangan perubahnya jadwal kick off dari malam menjadi sore karena banyaknya suporter Arema yang berdomisili di luar Malang dan akan menyaksikan laga tersebut.

Kondisi pulang malam itu ada kerawanan, terkait keselamatan suporter juga. Karena itu, ada pertimbangan perubahan (jadwal, red)," ucapnya.

Berita ini sebelumnya telah tayang di REPUBLIKBOBOTOH.COM dengan judul; Kick Off Arema vs Persib Alami Perubahan, LIB Ungkap Penyebabnya.

Sudjarno menjelaskan, perihal perubahan jadwal kick off itu sendiri sudah disampaikan kepada kedua klub yang akan bertanding.

LIB juga sudah berkoordinasi dengan pemegang hak siar, bahkan sempat datang ke Malang untuk melakukan koordinasi dengan Polres Malang.

"Setelah mendapat masukan, pertimbangan berbagai pihak, akhirnya bisa diakomodir, yakni dimajukan," pungkas Sudjarno.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini