Punya Hobi Olahraga Lari Gabung Aja dengan PMS Running Club, Banyak Fasilitasnya

Punya Hobi Olahraga Lari Gabung Aja dengan PMS Running Club, Banyak Fasilitasnya Anggota PSM Running Club biasa mejeng usai berlari. (Pemkot Bandung)

TERASBANDUNG.COM - Joging atau lari santai menjadi pilihan tepat bagi warga Bandung untuk menjaga kebugaran tubuh.

Apalagi di masa pandemi Covid-19 yang saat ini masih ada, menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh agar tetap fit sudah menjadi keharusan.

Bagi warga Kota Bandung yang memililih dan memiliki hobi olaharaga lari tentunya disarankan untuk bergabung dengan komunitas karena selain sehat juga bisa menambah relasi pertemanan.

Ada banyak komunitas lari di Kota Bandung, salah satunya PMS Running Club, singkatan dari PMS ini cukup unik.

Baca Juga: Pengurus Kodrat Kota Bandung Dilantik, Yana Berharap Lahirkan Bibit Muda

Yaitu Pelari Mejeng Santai, kata mejeng yang artinya nongkrong sehingga setelah berlari bersama diakhiri dengan kegiatan nongkrong bareng..

Dilansir dari laman resmi Pemkot Bandung, komunitas ini terbentuk sejak Agustus 2021. Komunitas ini berbeda dengan komunitas lari lainnya. Selain lari, komunitas ini juga melakukan kegiatan bersepeda dan renang.

Ketua PSM Running Club, Ilham menjelaskan, komunitasnya diisi oleh para pelari, pesepeda, dan perenang.

Dalam rangkaian kegiatan lari, komunitas ini memiliki "refreshment" atau fasilitas tambahan.

Baca Juga: Raih 15 Emas ASEAN Para Games 2022, Atlet NPCI Kota Bandung Diarak Keliling Bandung

Setelah berlari, angota komunitas akan disuguhkan ransum berupa makanan dan air kelapa untuk menggantikan energi yang keluar.

Saat ini, anggota komunitas PMS Running club berjumlah 50 orang. Anggotanya telah mengikuti sejumlah agenda. Di antaranya, Pocari Marathon, Manglayang Trail, duathlon. Komunitas ini juga sempat membuat lomba lari RunVacation + RunMadhan.

Bagi yang berminta bergabung bisa melihat informasi tentang kegiatan lari di instagram @PMSRunningClub. Komunitas ini biasa berkumpul di salah satu coffee shop di bandung yaitu Kai at the place, di Jalan Lombok no. 19.

Untuk syarat masuk komunitas ini cukup simple, ikut acara lari dan ketika sudah kenal maka akan ditawarkan masuk komunitas.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini