Flyover Kopo 100 Persen Rampung, Akan Diuji Coba Rabu 22 September 2022 Tengah Malam

Flyover Kopo 100 Persen Rampung, Akan Diuji Coba Rabu 22 September 2022 Tengah Malam Flyover Kopo 100 persen selesai. (Bandung.go.id)

TERASBANDUNG.COM - Kementerian Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam keterangannya memastikan Flyover Kopo sepanjang 1,3 kilometer itu akan diuji fungsi.

Pembangunan Flyover Kopo memang telah selesai 100 persen dan kini akan memasuki tahap uji laik fungsi pada Rabu 21 September 2022 pukul 24.00 WIB atau Kamis 22 September 2022 pukul 00.00 WIB, sebelum resmi dibuka.

Tahap uji laik fungsi ini guna memasikan kelaikan dan keamanan kontruksi jalan layang sebelum nantinya dibuka untuk dilintasi masyarakat.

Baca Juga : Usai Kemenangan Indonesia U-20 atas Vietnam, Robi Darwis dan Bung Kus Trending Topik, Ternyata Ini Penyebabnya

“Setelah dinyatakan aman dan sudah dirapikan semuanya, baru dilakukan uji coba lalu lintas (open traffic) termasuk kelengkapan marka dan rambu-rambunya,” ujar Endra S Atmawidjadja selaku Staf Ahli Mentri PUPR Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan dikutip dari Humas Pemkot Bandung.

Saat ini kata Endra S Atmawidjadja, tengah dilakukan proses sosialisasi kepada masyarakat.

Selanjutnya, selama tahap uji laik fungsi, kendaraan yang diizinkan melintas adalah kendaraan roda dua dan mobil penumpang, termasuk kendaraan berat dengan pembatasan.

Selain itu, kendaraan tidak diperbolehkan berhenti dan parkir di atas jalan layang dan pengendara diwajibkan menjaga kebersihan, dan ketertiban di area Flyover.

Baca Juga : Ngeri, Diabetes Sebabkan Kematian Tertinggi di Indonesia, Atasi Secepatnya Sebelum Terlambat

Untuk diketahui, Flyover Kopo nantinya akan membentang sepanjang Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung.

Flyover membentang dari sebelum perempatan Cibaduyut - Soekarno Hatta (area Terminal Leuwi Panjang) dan berakhir setelah perempatan Kopo - Soekarno Hatta.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini