Kuliner Khas yang Legendaris di Bandung, Lotek Alkateri Sudah Ada Sejak Tahun 1988

Kuliner Khas yang Legendaris di Bandung, Lotek Alkateri Sudah Ada Sejak Tahun 1988 {otek Alkateri yang berada di Jalan ABC No. 16, Kota Bandung. (Pemkot Bandung)

TERASBANDUNG.COM - Salah satu kuliner khas Sunda, khususnya Kota Bandung yaitu lotek dan banyak rumah makan atau kedai yang menyajikan lotek sebagai hidangan andalannya.

Lotek merupakan makanan khas sunda yang terbuat dari campuran sayur-sayuran yang dibumbui dengan saus kacang, dan jika dilihat sepintas mirip dengan gado-gado.

Namun lotek Alkateri yang berada di Jalan ABC No. 16, Kota Bandung menjadi ikon kuliner legendaris di Bandung.

Dilansir dari laman resmi Pemkot Bandung, Lotek Alkateri ini sudah ada sejak tahun 1988, dan masih laris digandrungi masyarakat. Saat ini diteruskan oleh generasi kedua, yaitu Ibu Oom.

Baca Juga: Street Food Lengkong Kecil, Surga Makanan Tradisional dan Mancanegara untuk Pecinta Kuliner

Selain legendaris, Lotek Alkateri ini terbilang unik karena dari cara membungkusnya menggunakan kertas nasi dan daun pisang yang digulung membentuk kerucut, seperti cone ice cream.

Selain menjadi ciri khas, tujuan membungkus lotek berbentuk kerucut agar para pelanggan mudah untuk menyantapnya.

Ciri khas lain dari Lotek Alkateri ini adalah kerupuk berwarna merahnya yang diaduk dengan lotek, sehingga tercampur dengan bumbu yang membuat semakin nikmat.

Baca Juga: Inilah Asal Usul Nama Es Cendol Elizabeth yang Terkenal di Bandung

Bukan hanya lotek dan soto saja yang bisa kalian beli di sana, tetapi ada juga es cendol segar, yang bisa menjadi teman untuk bersantap.

Harganya pun cukup murah, untuk seporsi lotek hanya berkisar Rp13.000, dan bisa juga dipesan melalui aplikasi pemesanan online. Yuk kita ke Lotek Alkateri,**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini