5 Pekerjaan yang Diprediksi Hilang pada Masa Depan, Salah Satunya Teller Bank

5 Pekerjaan yang Diprediksi Hilang pada Masa Depan, Salah Satunya Teller Bank Ilustrasi. (Foto: pixabay/Wokandapix)

TERASBANDUNG.COM - Zaman teknologi yang serbacanggih seperti sekarang ini membuat sejumlah profesi diprediksi akan hilang di masa depan. Dikutip dari umma.id, berikut daftarnya:

1. Teller Bank

Saat ini, melakukan transaksi di bank bisa menjadi sangat mudah karena setor dan tarik tunai dilakukan melalui mesin ATM. Bahkan sekarang semua kegiatan perbankan bisa dilakukan lewat mobile banking.

Dengan begitu, profesi sebagai teller bank akan tergeser dan hilang di masa depan.

2. Juru Masak di Restoran Fast Food

Profesi sebagai juru masak atau koki di restoran fast food diprediksi akan hilang di masa depan dan digantikan oleh mesin atau robot yang di-setting memiliki kemampuan memasak. Hal itu disebabkan resep masakan di restoran fast food adalah resep yang sudah baku dan tidak mungkin diperbaharui.

3. Kasir

Profesi kasir supermarket akan segera hilang di masa depan karena posisinya tergantikan oleh mesin dengan sistem belanja mandiri. Hal ini sudah diterapkan di beberapa supermarket di Amerika Serikat.

Dengan mesin tersebut, manusia hanya tinggal memasukkan barang-barang belanjaan mereka ke troli dan harga barang akan dihitung secara otomatis oleh Artificial Intelligence (AI). Selanjutnya barang-barang yang sudah dibeli tersebut bisa langsung dibayar menggunakan kartu atau uang digital.

4. Resepsionis

Profesi resepsionis digantikan oleh robot penerima tamu di masa depan.

Hal ini sudah diterapkan oleh beberapa hotel di Jepang, dan dengan begitu tenaga manusia tak akan lagi berguna.

5. Agen Perjalanan

Banyaknya platform yang menyediakan tiket dan keperluan bepergian, membuat liburan semakin praktis dan mudah. Teknologi ini akan segera menggerus profesi agen perjalanan yang bisa hilang di masa depan karena banyak orang akan memberi tiket secara online.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Ginanjar

Berita Terkini