Bosan Terjebak Kemacetan Panjang, Coba Lakukan 4 Hal Ini

Bosan Terjebak Kemacetan Panjang, Coba Lakukan 4 Hal Ini Ilustrasi macet/voi.id

TERASBANDUNG.COM - Kemacetan adalah salah satu hal yang tidak bisa dihindari saat melintasi jalan raya. Jumlah kendaraan yang berada di jalanan meningkat, penumpukan kendaraan tidak bisa terelakkan.

Salah satu penyebab kemacetan di jalan adalah meningkatnya jumlah kendaraan yang melintas setiap harinya. Selain itu, banyaknya parkiran liar yang berada di pinggir jalan juga menjadi hambatan bagi para pengendara.

Kondisi ini tentunya membuat kebanyakan orang merasa jenuh dan bosan. Apalagi jika terjadi kemacetan parah dan mobil tidak dapat bergerak. Untuk itu, harus ada cara agar rasa bosan tersebut dapat berkurang.

Baca Juga : 3 Tips Paling Efektif Jaga Kesehatan Mata Agar Tetap Sehat Meski Sering Memainkan Ponsel

Dilansir dari umma.id, tips berikut ini mungkin dapat membantu kamu mengatasi rasa bosan ketika terjebak kemacetan.

1. Lakukan olahraga kecil

Kamu bisa melakukan olahraga kecil ketika sedang dalam kemacetan. Olahraga yang sering dilakukan adalah merapatkan kedua telapak tangan dan kaki, kemudian letakkan di belakang kepala. Lalu, dorong kepala dengan kedua telapak tangan hingga menekuk ke depan.

Latihan bahu juga bermanfaat bagi kamu ketika jalanan padat. Ketika berkendara sendirian, biasanya bagian bahu terasa pegal karena memegang kemudi dalam waktu lama.

Agar rasa pegal di bahu berkurang, lakukan gerakan kepala ke belakang, depan, kanan, dan kiri secara bergantian.

2. Pindah posisi duduk

Rasa bosan saat macet biasanya juga dipengaruhi oleh posisi duduk. Saat tidak menyetir, cobalah untuk berpindah tempat duduk agar mendapatkan pemandangan yang berbeda.

Siapa tahu rasa bosan kamu dapat berkurang karena menemukan pemandangan baru. Kamu juga dapat menyetir bergantian jika sudah mulai merasa jenuh.

Baca Juga : Islandia Satu-satunya Negara Tanpa Nyamuk, Kok Bisa? Ini Dia Penjelasannya3. Manfaatkan gadget

Gadget sudah menjadi kebutuhan primer bagi setiap orang, salah satunya adalah smartphone. Bukan hanya sebagai alat komunikasi, kamu juga dapat memanfaatkan smartphone untuk berselancar di sosial media ketika bosan menghadapi kemacetan.

Bukan cuma itu, kamu juga bisa memberi informasi atau live report kepada followers dan teman sosial media tentang kondisi jalan yang sedang kamu alami. Selain dapat menjadi aktivitas yang seru, kamu juga membantu mereka mendapatkan informasi dan dapat mencari jalan lain.

4. Bersalawat

Selain bernilai pahala, berselawat juga bisa meredakan stress saat kemacetan melanda. Lantunan salawatnya pun semakin menempel di kepala kamu.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Ginanjar

Berita Terkini