Nick Kuipers Si Raja Tandukan di Persib Bandung, Ini Rekam Jejaknya

Nick Kuipers Si Raja Tandukan di Persib Bandung, Ini Rekam  Jejaknya Raja Tandukan Persib Bandung, Nick Kuipers. (Instagram @kuipersnick)

TERASBANDUNG.COM - Nick Kuipers menjadi bek Persib Bandung yang cukup produktif dan haus gol.

Hingga saat ini, bek asal Belanda itu sudah menyumbangkan tiga gol untuk Persib yang kesemuanya melalui tandukan kepala.

Gol ketiga diciptakan Kuippers pada pertandingan Persib kontra Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat 16 September 2022.

Dilansir dari laman resmi Persib Bandung, Kuipers mencetak gol pada menit ke-45+1 melalui sundulan yang tidak mampu diamankan kiper Adhitia Harlan.

Baca Juga: Komentar Ciro Alves Setelah Cetak Dua Gol ke Gawang Barito Putera

Pada pertandingan tersebut, Persib menang dengan skor telak 5-2. Empat gol Pangeran Biru lainnya dicetak David da Silva, Henhen Herdiana, dan brace Ciro Alves.

Seperti ke gawang Barito Putera, dua gol Kuipers sebelumnya pun dicetak melalui sundulan kepala.

Pemain bernomor punggung 2 ini mencetak gol pertamanya untuk Persib ke gawang PS Tira Persikabo pada pertandingan pekan ke-18 Liga 1 2019 di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, 14 September 2019.

Kuipers menyamakan kedudukan pada menit 45+2. Berawal dari tendangan bebas Dedi Kusnandar di lini tengah, Kuipers menyundul bola di tiang jauh PS Tira Persikabo.

Baca Juga: Bantu Loloskan Timnas ke Piala Asia U-20 2023, Begini Ungkapan Robi Darwis

Sementara gol kedua bersama Persib dicetak ke gawang Perseru Badak Lampung FC di Stadion Si Jalak Harupat, 16 Desember 2019 silam. Nick menyumbang satu gol dalam laga yang berakhir 4-0 tersebut.

Tiga gol lainnya diciptakan oleh Ezechiel Ndouassel (brace), dan Esteban Vizcarra. Sedangkan gol Nick terjadi pada menit 53. Gol ini bermula dari sepak pojok yang disambut tandukan Kuipers.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini