Marc Klok Kembali Dipanggil Shin Tae-yong untuk Hadapi Curacao, Begini Tekadnya

Marc Klok Kembali Dipanggil Shin Tae-yong untuk Hadapi Curacao, Begini Tekadnya Gelandang Persib Bandung, Marc Klok kembali dipercaya Shin Tae-yong memperkuat Timnas Indonesia. (Instagram @marcklok)

TERASBANDUNG.COM - Gelandang naturalisasi milik Persib Bandung, Marc kembali dipanggil pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk menghadapi Curacao.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Curacao pada FIFA Matchday, 24 dan 27 September 2022.

Laga Timnas Indonesia kontra Curacao dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 24 September dan Stadion Pakansari pada 27 September 2022

Marc Klok menjadi satu dari tiga pemain Persib yang dipanggil Shin Tae-young untuk membela Timnas Indonesia.

Baca Juga: Timnas Indonesia Melaju ke Putaran Final Piala AFC U-20 2023, Shin Tae-yong: Percaya Diri!

Marc Klok pun akan berusaha menjawab kepercayaan Shin Tae-yong seperti saat mengalahkan Kuwait 2-1 dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, 8 Juni 2022 silam.

“Sangat senang bisa kembali bermain untuk negara ini. Saya akan maksimalkan kepercayaan ini,” kata pemain bernomor punggung 10 tersebut seperti dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

Baginya, bermain untuk Indonesia adalah sebuah kebanggaan. Karena itu, Klok mengaku selalu punya motivasi tinggi. Apalagi, lawan yang akan dihadapi memiliki kualitas dan peringkat FIFA lebih baik dari Indonesia.

“Banyak motivasi dalam dua pertandingan nanti. Lawan juga negara yang bagus (peringkat FIFA). Kami akan fokus dan bersiap untuk dua pertandingan tersebut,” ucapnya.

Baca Juga: JIS Batal Jadi Lokasi FIFA Matchday, PSSI Anggap Belum Memenuhi Kelayakan Infrastruktur

Sebagai catatan, Marc Klok terakhir mencetak gol saat mengalahkan Kuwait 2-1 dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Saat itu, tuan rumah lebih dulu mencetak gol melalui Yousef Al Sulaiman. Namun dibalas gol Klok dari titik penalti pada menit 42.

Gol berawal dari pelanggaran Kiper Rashed Al Dousari kepada Rian. Marc Klok yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik dan menyamakan skor 1-1.

Di babak kedua, Indonesia langsung menekan. Sepakan Witan Sulaeman sempat membentur pemain lawan dan Rachmat Irianto yang berada di posisi yang tepat menyambut bola liar dengan tembakan ke gawang Kuwait. Skor 2-1 bagi Indonesia di menit ke-46.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini