Jelang Kontra Curacao Ketua Umum PSSI Beri Wejangan untuk Timnas Indonesia, Begini Katanya

Jelang Kontra Curacao Ketua Umum PSSI Beri Wejangan untuk Timnas Indonesia, Begini Katanya Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berikan wejangan pada skuad Timnas Indonesia. (PSSI)

TERASBANDUNG.COM - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambangi penggawa Timnas Indonesia yang tengah berlatih di Stadion Sidolig, Bandung.

Mochamad Iriawan sengaja datang ke Bandung untuk memantau kondisi pemain sekaligus memberikan semangat agar saat laga FIFA matchday melawan Curacao pada 24 September di Stadion Bandung Lautatan Api (GBLA)

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini memberi wejangan pada pemain Timnas agar tidak gentar dan tetap percaya diri menghadapi lawan yang punya peringkat lebih tinggi dari Indonesia.

‘’Peringkat terpaut jauh tidak apa-apa. Ini yang kita cari. Pemain bisa mendapatkan pengalaman," tegas Mochamad Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Skuad Garuda Kedatangan Pemain Muda dan Matangkan Strategi

Mochamad Iriawan paham betul bahwa pemain-pemain yang memperkuat Curacao banyak bermain di klub-klub yang berlaga di Eropa.

Sehingga lawan Marc Klok cs. kali ini patut diperhitungkan sehingga tak hanya dibutuhkan startegi dan skill saja, namun juga harus tampil dengan semangat pantang menyerah.

"Jangan patah semangat. Apalagi dua kali pertandingan akan dimainkan di Indonesia (GBLA dan Pakansari). Pasti suporter juga akan mendukung,’’ kata Iriawan.

Selain itu, Iriawan pun berharap suporter untuk berduyun-duyun datang ke stadion untuk mendukung pemain timnas.

Baca Juga: Timnas Indonesia Melaju ke Putaran Final Piala AFC U-20 2023, Shin Tae-yong: Percaya Diri!

Ia yakin suporter yang juga pemain ke-12 akan memberikan dampak signifikan permainan di lapangan.

‘’Datang ke stadion akan lebih baik. Namun, kalau tidak bisa cukup nonton di televisi dan doakan timnas Indonesia bisa menang,’’ harap Iriawan.

Sebagai catatan, uracao saat ini tercatat berada di posisi ke-84 dalam Ranking FIFA per 25 Agustus 2022.

Negara Kepulauan Karibia itu mengoleksi poin 1293,35. Armada Remko Bicentini itu masih lebih baik dari sejumlah negara menengah di Asia seperti Bahrain, Yordania, hingga Suriah.

sementara suad Garuda bercokol di urutan ke-155 ranking FIFA dengan 1019.19 poin. Berarti, Timnas Indonesia terpaut 71 tangga dari Curacao dalam pemeringkatan anggota FIFA.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini