Kabar Baik dan Buruk Persib Jelang Hadapi Persija, Sejumlah Pemain Absen, Ricky Kambuaya Diragukan

Kabar Baik dan Buruk Persib Jelang Hadapi Persija, Sejumlah Pemain Absen, Ricky Kambuaya Diragukan Luis Milla memimpin latihan Persib di Lapangan Sidolig, Bandung, Kamis 1 September 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

TERASBANDUNG.COM - Menghadapi Persija Jakarta, sejumlah pemain Persib dipastikan masih belum bisa diturunkan hingga terancam absen pada laga pekan ke 11 Liga 1 2022-2023, Minggu 2 Oktober nanti.

Erwin Ramdani dan Victor Igbonefo dipastikan tidak akan masuk dalam daftar susunan pemain Persib ketika bentrok melawan Persija dalam laga yang diberi label super big match itu.

Kemudian Ezra Walian juga berpotensi absen karena cedera yang membuatnya absen dalam beberapa laga terakhir Persib.

Sementara Zalnando dan David Kevin Rumakiek mengalami masalah di bagian lutut. Kondisi keduanya akan terus dipantau hingg persiapan terakhir Persib sebelum hadapi Persija.

Baca Juga : Sudah Analisa Gaya Permainan Persija, Luis Milla Tahu Titik Lemahnya, Persib Harus Bermain Seperti Ini

Tetapi kabar baiknya, kiper andalan Persib, Teja Paku Alam sudah pulih dan berpeluang masuk line up saat melawan Persija.

Namun Reky Rahayu mungkin masih akan mendapat kepercayaan mengawal gawang Persib menghadapi mantan klubnya itu.

Pelatih Persib, Luis Milla pun berharap tiga pemain yang baru saja membela Timnas Indonesia menghadapi Curacao, yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto dalam kondisi yang bugar.

Kabar terbaru, ketiga pemain Timnas itu telah kembali ke tim Persib. Pelatih Luis Milla mengatakan kembalinya Marck Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto cukup memberikan dampak terhadap semangat tim yang tengah dalam konsentrasi penuh.

Apalagi ketiga pemainnya tersebut memiliki peran penting dalam mengantarkan skuad Garuda meraih kemenangan atas Curacao dan memiliki moral yang baik untuk kembali membela Persib.

"Saya senang dengan kinerja pemain timnas dan saya juga ucapkan selama kepada tim nasional. Tiga pemain kami merupakan pemain yang sangat penting untuk tim nasional," kata Luis Milla.

Baca Juga : Persib Kontra Persija, Manu: Seolah Laga el Clasico di Spanyol Terbesar di Indonesia Bahkan Asia

Namun menurut Milla satu dari tiga pemain tersebut dalam kondisi kebugaran yang buruk, yakni Ricky Kambuaya yang menderita cedera engkel.

"Mereka datang dengan kondisi yang cukup bagus hanya ada sedikit masalah pada Ricky di engkelnya," kata Milla.

Sedangkan Marc Klok dan Rachmat Irianto disebut Milla kembali dalam kondisi siap bertanding. Ia berharap Ricky bisa secepatnya pulih dan kembali memperkuat Persib di laga kontra Persija, nanti.

"Marc dan Irianto datang dengan kondisi yang bagus, mereka dalam kondisi siap bertanding dan diharapkan besok ketiganya sudah bisa berlatih bersama lagi," harap Milla.

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini