Sudah Analisa Gaya Permainan Persija, Luis Milla Tahu Titik Lemahnya, Persib Harus Bermain Seperti Ini

Sudah Analisa Gaya Permainan Persija, Luis Milla Tahu Titik Lemahnya, Persib Harus Bermain Seperti Ini Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (MO Persib)

TERASBANDUNG.COM - Duel klasik bertajuk Derbi Indonesia antara Persib melawan Persija Jakarta akan tersaji di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Minggu 2 Oktober nanti.

Setelah 10 pekan Liga 1 berjalan, Persija memiliki penampilan yang sedikit lebih baik ketimbang Persib. Tim asuhan Thomas Doll menempati posisi ke-4 klasemen sementara dengan 21 poin.

Persib pun kini perlahan mulai bangkit. Masuknya Luis Milla membawa angin segar bagi tim kebanggan kota kembang. Kini Persib berada di posisi delapan dengan 16 poin.

Baca Juga : Persib Kontra Persija, Manu: Seolah Laga el Clasico di Spanyol Terbesar di Indonesia Bahkan Asia

Skuad Persib, sejauh ini berhasil mencatatkan tiga kemenangan beruntun usai dilatih Luis Milla. Menang saat melawan Rans Nusantara FC 2-1, Arema FC 2-1, dan PS Barito Putera 5-2.

Laga melawan Persija akan menjadi ujian sesungguhnya Luis Milla menghadapi tim tangguh penghuni papan atas Liga 1 musim ini.

Sebab, laga klasik Persib Vs Persija ini, tidak semata-mata mengejar posisi di dalam klasemen Liga 1, tapi lebih sebagai pertarungan gengsi.

Setiap musimnya ketika kedua tim ini bertemu selalu terasa emosional. Adu prestise dan gengsi diantara dua tim ini sangat kuat.

Milla mengakui pekan ini merupakan pekan terberat bagi Persib dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim ini, karena Persija merupakan salah satu tim kandidat juara musim ini.

Hal itu terlihat dengan progres yang ditunjukan mereka ketika ditangani Thomas Doll yang menorehkan banyak kemenangan.

Baca Juga : RESMI PT LIB Rilis Jadwal Terbaru Laga Persib vs Persija, Pekan 11 Liga 1 2022

Milla juga mewaspadai daya ledak Persija di laga nanti. Sejak ditangani Thomas Doll dalam gelaran Liga 1, Persija baru saja mendapat 1 kali kekalahan di pekan perdana dan tak pernah terkalahkan selama 9 pertandingan terakhir.

"Persija adalah tim yang sangat bagus, memiliki pelatih bagus dan juga pemain asing yang bagus. Mereka tim yang besar dan kami menghadapi ujian yang berat dan tentunya ini menjadi tantangan bagi kami," kata Milla.

Meski Persija memiliki torehan mentereng dalam 9 pertemuan terakhir, Milla mengaku sudah menganalisa gaya permainan Persija. Dari analisa tersebut ia mendapat titik lemah Persija yang akan dimanfaatkan para pemainnya.

Hanya saja untuk meraih kemenangan tak cukup hanya menyasar titik terlemah dari Persija saja. Milla tetap meminta kepada para pemainnya bekerja lebih keras demi memperbesar peluang Persib meraih kemenangan.

Baca Juga : Pasar Murah Jadi Solusi Jitu Kenaikan Harga, Catatkan Omzet Hingga Rp408 Juta, Dibuka Hingga 10 Oktober 2022

"Untuk Persib, kami harus bekerja dengan keras, bermain untuk menampilkan pertandingan yang sangat bagus untuk meraih kemenangan. Saya rasa kami punya peluang menang, tapi perlu bekerja keras karena Persija adalah tim besar," kata pelatih asal Spantol itu.

Milla juga berharap Bobotoh ikut membantu tim Persib di laga nanti. Terlebih ia meyakini bahwa spirit yang ditunjukkan Bobotoh akan sangat bermanfaat, terutama di laga sebesar ini.

"Saya yakin bahwa performa kami juga bagus untuk laga Minggu nanti. Saya harap orang-orang yang datang bisa menyaksikan laga yang menarik melawan Persija karena ini pertandingan besar." tuntasnya.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini