RESMI PT LIB Rilis Jadwal Terbaru Laga Persib vs Persija, Pekan 11 Liga 1 2022

RESMI PT LIB Rilis Jadwal Terbaru Laga Persib vs Persija, Pekan 11 Liga 1 2022 Persib Bandung vs Persija Jakarta. (REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIK BOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (LIB), secara remi merilis jadal terbaru duel panas super big macth Persib Bandung vs Persija Jakarta, di pekan 11 Liga 1 2022-2023.

Sebelumnya, duel Persib vs Persija sempat sempat mengalami tarik ulur. Awalnya, pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, digelar malam hari, Minggu 2 Oktober 2022.

Namun kabar terbaru, pihak kepolisian merekomendasikan agar pertandingan digelar sore hari.

"Iya jadi akan main sore hari," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo, saat dihubungi wartawan pada Senin, 26 September 2022.

Baca Juga : Jelang Kontra Persija, Harga Diri Kota Bandung dan Bobotoh Jadi Taruhan, Ini Kata Daisuke Sato

"Kalau sore hari, selain terlihat penonton mudah terpantau, juga pada saat kembali malam itu juga biasanya cepat untuk bubar," kata Ibrahim Tompo menambahkan.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 belum mengambil keputusan terkait hal tersebut.

Namun saat berita ini dibuat, PT LIB sudah merilis jadwal Persib vs Persija di website resminya.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di REPUBLIKBOBOTOH.COM dengan judul: Ini Jadwal Terbaru Kick Off Persib vs Persija Menurut Operator Liga.

Pertandingan yang mempertemukan dua mantan tim Perserikatan tersebut akan digelar sore hari pukul 16.00 WIB.

Dengan keputusan ini, PT LIB menggeser pertandingan lain yaitu PSIS vs Bhayangkara FC menjadi pukul 20.30 WIB yang semula pukul 15.30 WIB.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Ahmad Hadian Lukita, menjelaskan semula laga Persib versus Persija dijadwalkan digelar pada pukul 15.30 WIB pada Minggu, 2 Oktober 2022.

Baca Juga : Motivasi Berlipat Bermain di Hadapan Bobotoh, Begini Ungkapan David Rumakiek

Namun setelah berkoordinasi dengan Polrestabes Kota Bandung terkait keamanan, akhirnya PT LIB menetapkan laga yang kerap dilabeli Superclasico itu berubah jadwal menjadi pukul 16.00 WIB.

"Dari awal kan sudah malam terus ada permintaan dari Polrestabes jam 15.30, akhirnya kita berdiskusi via telepon, dari Pak Sudjarno (?) Akhirnya ya sudah kita sepakati jam 4 sore. Pertimbangan keamanan sih katanya," ujar pria yang karib disapa Luluk itu pada Rabu, 28 September 2022.

Akhmad Lukita menambahkan faktor keamanan tetap menjadi hal utama bagi PT LIB selaku operator kompetisi. Apalagi laga ini akan menyedot banyak perhatian sehingga demi menyukseskan duel tersebut, maka PT LIB mengubah jadwal pertandingan.

Baca Juga : Jangan Kehabisan! Tiket Persib vs Persija Gelombang Pertama Mulai Dijual, Ini Syarat dan Caranya

"Karena ini kan cukup berat, animonya lah kayanya besar. Pertandingan el clasiconya indonesia itu kang," tambahnya.

Dengan bergesernya jadwal pertandingan, Luluk mengakui ada pertandingan yang dikorbankan menjadi malam hari.

Laga tersebut yakni Bhayangkara FC kontra PSIS yang harus digeser ke malam hari, berubah dari jadwal semula pukul 15.30 WIB.

"Pindah ke malam jadinya. Mereka pindah ke malam. Karena dua duanya harus live juga." tutup Lukuk.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini