Motivasi Berlipat Bermain di Hadapan Bobotoh, Begini Ungkapan David Rumakiek

Motivasi Berlipat Bermain di Hadapan Bobotoh, Begini Ungkapan David Rumakiek David Rumakiek makin termotivasi bermain di haadapan bobotoh. (Instagram @kevinrumakiek_)

TERASBANDUNG.COM - Bermain di hadapan bobotoh, kerabat dan keluarga membuat motivasi bek kiri Persib, David Rumakiek semakin berlipat.

Pada debutnya bersama Persib Bandung kala berhadapan dengan Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, 16 September 2022 lalu, David Rumakiek mengaku semangatnya makin berkobar.

Walau pada pertandingan tersebut, David Rumakiek hanya bermain sekitar 15 menit setelah ia diturunkan pelatih Luis Milla di menit 74. menggantikan Daisuke Sato.

"Sangat terkesan dengan atmosfer pertandingan di GBLA. Ada juga warga Papua yang datang waktu itu. Saya sudah anggap mereka keluarga sendiri. Dukungan mereka menjadi motivasi buat saya," kata David Rumakiek dilansir dari laman resmi Persib.

Baca Juga: David Rumakiek, Antara Debut Hingga Perjuangan Meraih Gelar Sarjana, Begini Ceritanya

Pada pertandingan tersebut, David juga mengungkapkan dirinya tak menemukan kendala sedikit pun.

Pasalnya sebelum pertandingan, ia sudah mempersiapkan dirinya sebaik mungkin di sesi latihan, yang akhirnya berbuah kepercayaan dari Luis Milla.

"Sama sekali tidak ada kesulitan karena di klub sebelumnya juga, saya sudah terbiasa main di pertandingan Liga 1. Saat menjalani persiapan, saya pergunakan sebaik mungkin agar benar-benar siap di pertandingan," ungkapnya.

David Rumakiek diresmikan Persib Bandung pada bulan April lalu dan sebelumnya merupakan bagian dari Persipura Jayapura.

Baca Juga: Nick Kuipers Si Raja Tandukan di Persib Bandung, Ini Rekam Jejaknya

David Rumakiek paham betul bahwa di posisinya ada persaingan sengit sehingga ketika diberi kepercayaan pelatih Luis Milla tak akan disia-siakannya.

Pemain berdarah asli Papua ini memang bersaing dengan Zalnando dan pemain asing Asia, Daisuke Sato.

"Kami bersaing dengan sehat," pungkas David Rumakiek.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini