Kondisi Mulai Pulih dari Cedera, Begini Harapan Victor Igbonefo

Kondisi Mulai Pulih dari Cedera, Begini Harapan Victor Igbonefo Bek Persib, Victor Igbonefo. (MO Persib)

TERASBANDUNG.COM - Bek Persib, Victor Igbonefo kondisinya mulai pulih setelah menjalani terapi dan istirahat panjang.

Victor Igbonefo mendapat cedera kala memperkuat Persib Piala Presiden 2022 dan memaksanya harus absen sejak kick-off Liga 1 2022 digulirkan.

Kini, pemain bernomor punggung 32 tersebut mengaku kondisinya semakin membaik dan berharap bisa segera kembali memperkuat lini belakang Persib.

“Kondisi saya semakin bagus setelah lama cedera dan tidak main,” kata Victor Igbonefo dikutip dari laman resmi Persib.

Baca Juga: Menunggu Kepastian Liga Digelar, Persib Siapkan Tiga Laga Uji Coba, Salah Satunya Lawan Borussia Dortmund?

Pemain naturalisasi asal Nigeria itu mengaku sempat mengalami kendala saat awal kembali berlatih bersama tim.

Selain adaptasi dengan bola, kondisi fisiknya pun tidak fit. Itu belum termasuk penggunaan topeng untuk mengurangi risiko benturan di area cederanya.

“Tiga minggu terakhir aku ikut latihan, awalnya memang tidak mudah, karena harus beradaptasi lagi dengan bola dan fisik juga. Tapi, minggu kemarin aku sudah merasa bugar dan lebih baik,” ungkapnya.

Kondisi kebugaran yang membaik memang sudah dirasakan. Namun kompetisi harus terhenti sementara. Tapi, harus lebih lama menanti untuk kembali merumput, Igbonefo coba tetap berpikir positif.

Baca Juga: Gelandang Muda Haus Gol Milik Persib Punya Kisah Jadi Kiper, Ini Ceritanya

“Aku coba berpikir jika berhentinya kompetisi ini ada baiknya untuk aku. Mungkin kondisi aku akan benar-benar siap lagi saat kompetisi bergulir lagi,” harapnya.

Victor Igbonefo lahir pada tanggal 10 Oktober 1985, artinya baru saja menginjak usia 37 tahun.

Usia yang bisa dibilang tak muda lagi buat seorang pesepakbola namun, Igbonefo masih mampu tampil di level teratas kompetisi Indonesia. Pemain naturalisasi asal Nigeria ini masih menjadi bagian Persib di Liga 1 2022/2023.

Kesembuhan pun menjadi satu di antara banyak doa yang dipanjatkannya. Selain itu, ia pun menyampaikan syukur atas kesehatan yang dianugerahkan Tuhan.

“Puji kepada Tuhan juga untuk keselamatan. Harapan aku juga Tuhan selalu beri kesehatan dalam usiaku ini,” kata pemain bernomor punggung 32 tersebut.

Selain itu, Igbonefo juga berharap dengan bertambahnya usia bisa semakin dewasa dalam menyikapi kehidupan. Ia juga berdoa bisa meraih prestasi terbaik tahun ini bersama Persib.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini