Menunggu Kepastian Liga Digelar, Persib Siapkan Tiga Laga Uji Coba, Salah Satunya Lawan Borussia Dortmund?

Menunggu Kepastian Liga Digelar, Persib Siapkan Tiga Laga Uji Coba, Salah Satunya Lawan Borussia Dortmund? Pelatih Persib, Luis Milla. (MO Persib)

TERASBANDUNG.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas berencana menggelar 3 laga uji coba untuk timnya sambil menunggu kepastian kapan Liga 1 2022-2023 kembali digelar.

Luis Milla menjelaskan rencana Persib menggelar laga uji coba merupakan cara agar para pemainnya tetap berada dalam motivasi tinggi, meski kompetisi sedang ditunda.

"Rencananya kami berjalan step by step, pekan demi pekan. Kami belum akan bertanding (di liga) jadi rencananya kami akan menggelar pertandingan (uji coba) di setiap akhir pekan," ucap eks punggawa FC Barcelona itu pada Senin, 10 Oktober 2022.

Pelatih asal Spanyol itu menambahkan Persib akan menggelar 3 laga uji coba. Setiap pertandingan uji coba, digelar di setiap akhir pekan.

Baca Juga : Liga 1 Dibekukan, Persik dan Persija Siapkan Program Latihan Mandiri

Baca Juga : Tiga Pemain Siap Tinggalkan Persib, Seperti Ini Ungkapan Mereka

Selain menggelar 3 laga uji coba, ia juga akan memangkas latihan rutin. Yang mana latihan rutin di pekan ini akan digelar selama 4 hari saja.

"Kemungkinan akan ada tiga laga uji coba, ada tiga pertandingan. Kami rencananya akan menggelar latihan empat kali di pekan ini," imbuhnya.

Luis Milla mengatakan rangkaian latihan dan uji coba ini merupakan langkah tim pelatih dalam mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 1. Ia memprediksi kompetis Liga 1 akan berjalan selama beberapa pekan ke depan.

"Kemungkinan setelah tiga pekan ke depan liga akan bergulir lagi. Jadi kemungkinan kami akan melakukan tiga pertandingan (uji coba)," tutupnya.

Berbeda dengan Luis Milla, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono, mengatakan pihaknya belum ada niatan untuk menggelar laga uji coba disaat kompetisi tengah libur pasca Tragedi Kanjuruhan.

Sebelumnya artikel ini telah tayang di REPUBLIKBOBOTOH.COM dengan judul: Liga 1 Diistirahatkan, Ini Kata Bos Persib Soal Laga Uji Coba: Menunggu Raksasa Eropa.

Namun, Persib tengah menanti kedatangan salah satu raksasa Liga Jerman, Borussia Dortmund.

Borussia Dortmund dijadwalkan akan melakukan tur ke Asia Tenggara, termasuk singgah ke Indonesia pada 21 November 2022 sampai 1 Desember 2022 mendatang.

Tur Dortmund ke ASEAN, guna memanfaatkan jeda kompetisi karena bertepatan dengan putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar yang membuat mayoritas kompetisi sepak bola di dunia dihentikan sementara.

Mungkin kah akan menjadi lawan Persib di laga uji coba, berikut ini jawaban Teddy.

"Belum ada tapi kan Dortmund bakal datang. Lupa ya ada Dortmund. Sampai saat ini belum ada (rencana uji coba)," kata Teddy Tjahono.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini