Penting Diketahui, Manfaat Berhubungan Seks Rutin dengan Pasangan

Penting Diketahui, Manfaat Berhubungan Seks Rutin dengan Pasangan

TERASBANDUNG.COM - Rutin berhubungan seks dengan pasangan ternyata punya banyak manfaat. Berikut ini beberapa manfaatnya untuk kesehatan.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini sejumlah manfaat dari rutin bercinta dengan pasangan.

1. Tidur yang lebih nyenyak

Seks di malam hari bisa buat tidurmu jadi lebih nyenyak lho, Jovians! Gigi Engle, seorang seks coach, seperti dilansir dari Mind Body Green mengatakan, “Orgasme membuat otak melepas serotonin dan oksitosin.”

Karena, kedua hormon ini merupakan hormon kasih sayang. Ketika dilepaskan saat seks di malam hari, hormon ini bisa membantu kamu untuk tidur lebih nyenyak.

Baca Juga : 7 Posisi Seks Paling Banyak Digemari dan Terbanyak Membakar Kalori

2. Meningkatkan mood dan energi

Hubungan seksual, terutama di pagi hari dapat meningkatkan suasana hati dan energi. Tak hanya itu, aktivitas ini juga bisa buat kamu dan pasangan semakin dekat.

Pada saat berhubungan seks, tubuh memproduksi hormon oksitosin, hormon yang membuat rasa bahagia. Hormon ini juga bertanggung jawab dalam mengontrol rasa kasih sayang di otak.

Sehingga, berhubungan rutin dengan pasangan bisa jadi salah satu cara untuk mempererat cinta kasih.

3. Mengurangi stres dan kecemasan

Stres yang menumpuk bisa membuat kamu jadi tidak produktif. Berhubungan seksual ternyata bisa mengurangi kadar stres lho! Satu studi tahun 2010 menemukan aktivitas menyenangkan dapat menurunkan kadar hormon stres.

Tak hanya itu, kepuasan dalam hubungan seksual yang sehat juga mempengaruhi respon tubuh terhadap stres dan mendorong pemulihan dari stres.

Baca Juga : Peneliti Sebut Minum Teh Panas Punya Efek dan Bahaya Buat Kesehatan

4. Meningkatkan daya tahan tubuh

Selain vitamin C, hubungan seks yang rutin juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh lho! Tahukah kamu berhubungan seksual sama dengan berolahraga?

Menurut Harvard Medical School, hubungan seks dapat membakar sekitar 5 kalori per menit.

Studi lainnya tahun 2015 juga menemukan bahwa hubungan seks yang rutin dengan pasangan dapat meningkatkan daya tahan tubuh dengan merangsang pertahanan alami tubuh terhadap bakteri, virus, dan kuman.

Selain dengan aktivitas seks rutin, konsumsi juga vitamin daya tahan tubuh Vitalong C (Rp48.500) untuk dukung sistem kekebalan tubuh.

Itulah ulasan mengenai kapan waktu terbaik melakukan seks dengan pasangan. Perlu diperhatikan, acuan waktu terbaik ini tentu saja dapat berbeda-beda pada setiap pasangan.

Ketahui kondisi diri dan pasangan yang baik dapat membantu untuk temukan frekuensi dan jadwal hubungan rutin yang pas.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini