5 Pilihan Terbaik Aktivitas Seru Bersama Keluarga di Akhir Pekan

5 Pilihan Terbaik Aktivitas Seru Bersama Keluarga di Akhir Pekan Ilustrasi. Keluarga. (Pixabay)

TERASBANDUNG.COM - Pekerjaan memang penting, tapi menghabiskan waktu bersama keluarga juga tidak kalah pentingnya.

Luangkan waktu luang Anda untuk dihabiskan bersama keluarga dan melakukan berbagai aktivitas seru bersama.

Jika akhir pekan ini Anda memiliki waktu luang, coba lakukan lima aktivitas seru berikut untuk menjaga kebahagiaan keluarga.

Berikut ini 5 Pilihan Terbaik Aktivitas Seru Bersama Keluarga di Akhir Pekan, seperti dirangkum dari laman HSBC.

Baca Juga : 12 Hari Lagi Seluruh Siaran TV Analog Dimatikan, Ayo Pindah ke Siaran TV Digital Biar Bisa Nonton Piala Dunia

1. Masak dan Makan Bersama

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan saat family time, salah satunya yaitu dengan masak dan makan bersama keluarga. Untuk membuat aktivitas ini semakin seru, berikan masing-masing anggota keluarga tugas tertentu.

Misalnya, anak bisa diarahkan untuk membuat salad atau menu sederhana lainnya, sedangkan orangtua bisa meracik hidangan utama.

Makanan yang dihidangkan dari hasil kerjasama tersebut pastinya akan lebih nikmat ketika disantap. Jika dilakukan dengan rutin setiap akhir pekan, Anda bisa menjadikannya sebagai tradisi yang dapat meningkatkan kebahagiaan keluarga.

2. Nonton Film Favorit

Meskipun kegiatan ini terbilang klasik, menonton film kesukaan keluarga pasti akan menjadi kegiatan family time yang berkualitas.

Setelahnya Anda dan keluarga bisa berbincang seputar film tersebut. Manfaat dari waktu ini untuk refreshing bersama keluarga sekaligus mengisi ulang tenaga sebelum kembali menghadapi pekerjaan yang menumpuk.

Baca Juga : 8 Wisata Kuliner di Bandung yang Unik dan Bikin Ketagihan

3. Olahraga Bersama

Jika cuaca di akhir pekan mendukung untuk berolahraga di luar, maka lakukan aktivitas itu bersama keluarga Anda. Tidak perlu melakukan olahraga yang berat, cukup lari atau bersepeda.

Atau Anda bisa juga berjalan santai bersama keluarga sembari menikmati cuaca yang indah. Selain menyehatkan, kegiatan family time yang sederhana ini akan semakin menyenangkan bila dilakukan bersama.

4. Piknik atau Berkemah di Halaman Rumah

Hal menyenangkan lainnya untuk dilakukan saat family time adalah piknik atau berkemah di halaman rumah. Ajak anak-anak untuk mendirikan tenda dan siapkan berbagai keperluan berkemah bersama-sama.

Aktivitas ini dapat mengenalkan anak-anak pada alam sekaligus memberikan waktu yang lebih leluasa untuk mengobrol bersama anggota keluarga lainnya.

Baca Juga : Viral Kasus Penusukan Anak oleh OTK di Cimahi, Sekretaris MUI Jabar Sedih, Minta Polisi Segera Bertindak

5. Bersih-bersih Rumah Bersama

Rencanakan untuk melakukan pekerjaan rumah bersama keluarga di akhir pekan ini. Manfaatkan aktivitas tersebut untuk membangun family time yang menyenangkan bagi keluarga.

Ajak semua anggota keluarga untuk membersihkan rumah. Kegiatan yang dilakukan bersama tentunya akan lebih cepat selesai.

Selain itu, rumah yang bersih dan rapi akan membuat suasana jadi semakin menyenangkan. Kebersamaan dan kebahagiaan keluarga pun akan tetap terjaga.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini