8 Wisata Kuliner di Bandung yang Unik dan Bikin Ketagihan

8 Wisata Kuliner di Bandung yang Unik dan Bikin Ketagihan Wisata kuliner di Bandung yang ketiga yaitu Nasi Bancakan Mang Barna dan Bi Oom. (net)

TERASBANDUNG.COM - Kota Bandung memang menyediakan berbagai macam destinasi wisata menarik yang akan membuat para wisatawan betah menjelajahi setiap sudut kotanya dan .

Tentunya, tak hanya tempat wisata saja yang menjadi daya tarik dari Kota Bandung. Untuk melengkapi perjalanan liburan, Bandung juga menyediakan banyak pilihan wisata kuliner yang siap memanjakan lidah Anda.

Karena itu, ada 8 rekomendasi jajanan kuliber paling unik di kota Bandung dengan citarasa khasnya, bisa bikin ketagihan.

Berikut rekomendasi wisata kuliner di Bandung yang wajib dikunjungi, dikutip dari libur.co.

Baca Juga : Viral Kasus Penusukan Anak oleh OTK di Cimahi, Sekretaris MUI Jabar Sedih, Minta Polisi Segera Bertindak

1. Steak Ranjang

Wisata kuliner di Bandung yang kedua ada Steak Ranjang. Namanya memang cukup unik dan mengundang rasa penasaran. Tapi, jika Anda ingin mencicipi steak dengan harga terjangkau, tempat ini adalah pilihan tepat.

Karena Anda bisa mendapatkan sajian steak hanya dengan harga sekitar 15 hingga 20 rupiah saja di sini. Selain itu, Anda juga dapat memilih tingkat kepedasan berbeda yang sesuai dengan selera lidah Anda.

2. Nasi Bancakan Mang Barna dan Bi Oom

Wisata kuliner di Bandung yang ketiga yaitu Nasi Bancakan Mang Barna dan Bi Oom. Tempak makan yang satu ini sudah terkenal dan memiliki harga terjangkau.

Di rumah makan ini, Anda akan menemukan hidangan makanan ala Sunda yang disajikan secara prasmanan.

Jadi, Anda bisa memilih sambil melihat langsung menu makanan khas yang tersedia. Jika Anda tertarik, datanglah ke alamat Jl. Trunojoyo No.62, Citarum, Kec. Bandung Wetan.

3. Mie Kocok Mang Dadeng

Wisata kuliner di Bandung yang pertama adalah Mie Kocok Mang Dadeng. Jika Anda berkunjung ke Bandung, jangan lewatkan sajian mie kocok dari Mie Kocok Mang Dadeng.

Rasanya yang lezat akan membuat Anda ketagihan untuk mencicipinya lagi.

Harganya juga cukup terjangkau, dan jika Anda tertarik mencobanya, datanglah ke Jl. K.H. Ahmad Dahlan No.67, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung.

Baca Juga : Geger Video Penusukan Anak SD di Cimahi Beredar di Media Sosial, Polda Jabar Sudah Kantongi Identitas Pelaku

4. Nasi Kalong

Wisata kuliner di Bandung yang keempat adalah Nasi Kalong. Dengan nama yang terdengar unik, Nasi Kalong meyajikan nasi yang berwarna gelap yang terbuat dari nasi merah.

Kemudian ada tambahan bumbu kluwek yang membuatnya semakin berwarna hitam dengan rempah-rempah.

Tapi jangan nilai dari tampilan luarnya, karena rasa nasi ini lebih gurih, pulen, dan tentunya lezat. Rumah makan ini buka di malam hari, sesuai dengan namanya yang terdengar unik, Nasi Kalong.

5. Cafe Madtari Bandung

Wisata kuliner di Bandung yang kelima ada Café Madtari Bandung. Jika Anda ingin mencari tempat untuk nongkrong di Bandung, coba kunjungi Café Madtari.

Suasananya tak hanya cocok untuk berkumpul, tapi makanan dan minuman di tempat ini juga sudah terkenal lezat. Jangan lupa untuk memesan menu andalan mereka, yaitu pisang keju dan pisang bakar.

6. Batagor Hanjuang

Batagor Hanjuang menjadi wisata kuliner di Bandung berikutnya yang tak boleh terlewat. Batagor Hanjuang ini sudah terkenal kelezatannya, dan Anda dapat menemukannya di pinggir jalan yang dijual dengan gerobaknya.

Batagor ini memiliki ciri khas berupa tambahan mie pada sajiannya. Untuk rasanya, resep batagor yang satu ini akan membuat Anda ketagihan, apalagi dengan harga yang cukup terjangkau.

Baca Juga : Liga 1 Digelar Lagi November, Persib Mulai Berlatih Pekan Depan

7. Cuanki Serayu

Mirip dengan bakso, cuanki merupakan makanan yang terbilang populer di Bandung. Yang membedakan dari bakso adalah isiannya yang biasa dihidangkan bersama siomay, batagor dan juga tahu goreng serta tahu putih.

Sajian ini kemudian disiram dengan kuah bakso pedas dan ditambah dengan bawang goreng.

Jika Anda ingin mencobanya, Anda bisa mengunjungi Cuanki Serayu yang sudah terkenal murah dan enak. Alamatnya sendiri ada di Jl. Serayu No.2, Cihapit, Kec. Bandung Wetan.

8. Warung Sitinggil

Wisata kuliner di Bandung yang terakhir adalah Warung Sitinggil. Jika Anda ingin berkunjung ke Dago, jangan lewatkan untuk makan di Warung Sitinggil.

Berlokasi di daerah perbukitan, tempat makan ini akan menyuguhkan pemandangan alam yang menyejukkan mata. Nama Sitinggil sendiri memiliki arti di atas tanah, karena tempatnya yang berada di ketinggian.

Menu makanannya juga tak kalah menarik dari pemandangannya. Menu seperti nasi timbel, nasi goreng dengan lauk berupa ayam, tumisan dan lain sebagainya siap disajikan di meja Anda.

Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, terlebih dengan pemandangan di ketinggian yang memesona.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini