Kader Posyandu Bersaing Jadi yang Terbak di Lomba Cerdas Cermat, Ini Tujuan PKK Kota Bandung dan Daftar Juaranya

Kader Posyandu Bersaing Jadi yang Terbak di Lomba Cerdas Cermat, Ini Tujuan PKK Kota Bandung dan Daftar Juaranya Ketua TP PKK Kota Bandung, Yunimar Yana Mulyana, memberikan piala dan hadiah di Lomba Cerdas Cermat Kader Posyandu se-Kota Bandung Tahun 2022, Selasa 1 November 2022.

TERASBANDUNG.COM - Para Kader Posyandu dari 6 kecamatan yang terpilih di Kota Bandung mengikuti lomba cerdas cermat di Gedung Graha Binagkit Jalan Sukabumi.

Ternyata Cerdas Cermat Kader Posyandu se-Kota Bandung untuk kali pertama diselenggarakan yang bertujuan menguji ilmu keposyanduannya dan ilmu pengetahuan.

Ketua TP PKK Kota Bandung, Yunimar Mulyana menyampaikan bahwa lomba cerdas cermat merupakan pembinaan para kader posyandu di Kota Bandung.

"Biasanya kita langsung pembinaan itu datang ke posyandu-posyandu. Tapi, sekarang kita ingin menguji apakah para kader paham tentang ilmu keposyanduannya dan ilmu pengetahuannya," ujar Yunimar Mulayan dilansir dari laman resmi Pemkot Bandung.

Baca Juga: Meriahkan HUT DWP, Ibu-ibu Dharma Wanita Kota Bandung Sumbang 250 Lebih Kantong Darah

Yunimar Mulayan menambahkan, pembinaan seperti ini baru pertama kali dilakukan di kader posyandu Kota Bandung. Melalui kegiatan ini, ia mengaku bisa melihat sejauh mana pemahaman para kader mengenai beragam program yang ada di posyandu.

"Mudah-mudahan dengan lomba ini mereka terus belajar. Bukan hanya saat pelaksanaan lomba, tapi ke depannya mereka juga akan terus membaca dan belajar," katanya.

"Sehingga apa yang kita sampaikan dari PKK Kota Bandung, melalui para kadernya bisa sampai ke masyarakat. Itu tujuannya," imbuh Yunimar.

Pembinaan kader posyandu dengan skema cerdas cermat seperti ini bisa mengingatkan kembali peran dan fungai para kader posyandu. Terlebih setelah dua tahun posyandu sempat vakum karena pandemi Covid-19.

Baca Juga: Bappenda Jabar Gelar Pemutihan Pajak Bea Malik Nama Kendaraan, Ini Syaratnya

Daftar Juara Lomba Cerdas Cermat Kader Posyandu se-Kota Bandung

1. Kecamanat Bandung Kidul

2. Kecamanat Batununggal

3. Kecamanat Antapani

4. Kecamanat Andir

5. Kecamanat Cibiru

6. Kecamanat Cicendo

Masing-masing regu memperoleh hadiah berupa uang tunai tabungan dari Bank BJB.**

Penulis: Dadi Mulyanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini