TMII Kembali Buka 20 November, HTM Tak Berubah dan Hanya Bisa Dibeli Online

TMII Kembali Buka 20 November, HTM Tak Berubah dan Hanya Bisa Dibeli Online Keong Mas yang jadi ikon TMII. (TMII)

TERASBANDUNG.COM - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sempat ditutup untuk pengunjung sejak pertengahan Mei 2022.

Penutupan dilakukan dalam rangka revitalisasi dan percepatan proyek pembangunan dan perbaikan sehingga demi keamanan dan kenyamanan pengujung, terpaksa harus di tutup.

Kawasan TMII mulai direvitalisasi usai diambil alih Kementerian Sekretariat Negara pada Juli 2021 lalu dan kemudian diserahkan kepada PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko sebagai BUMN pengelola destinasi wisata berbasis cagar budaya.

Pengelola TMII mulai menjual tiket masuk secara online pada hari ini, Rabu 16 November 2022). Lokasi wisata yang berada di Jakarta Timur ini akan dibuka terbatas untuk umum pada hari Minggu, 20 November 2022.

Baca Juga: Kampung Wisata Kreatif Pasir Kunci Diresmikan, Rekomendasi Pariwisata Baru yang Instagramable

Pembelian tiket TMII hanya bisa dilakukan secara online di website tamanmini.com. Adapun untuk harga tiket masuk tidak mengalami perubahan, yaitu sebesar Rp25 ribu.

Sebagai pengelola Taman Mini, Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT TWC) Edy Setijono menjelaskan penjualan tiket TMII itu untuk uji coba terbatas.

"Uji coba terbatas ini untuk memastikan TMII betul-betul siap dikunjungi wisatawan," ujar Edy Setijono dikutip dari PMJ News.

Menurut dia, minat pengunjung pun sangat tinggi dalam pemesanan tiket TMII. Selama masa uji coba terbatas, pengunjung dapat menikmati objek wisata itu mulai pukul 08.00 sampai 16.00.

Baca Juga: Serlok Bantaran, Wisata Asri di Bantaran Sungai Cikapundung yang Jadi Konservasi Bambu

"Sejak penjualan kami buka pukul 08.00, sampai dua jam saja tadi sudah terjual sekitar 500 tiket," ucapnya.

Edy menambahkan, selama masa uji coba Taman Mini memberlakukan pembatasan kuota 5.000 pengunjung per hari. Parkir kendaraan wisatawan akan dipusatkan di gedung parkir.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini