Boyong 19 Pemain, Persib Pastikan Hadapi Persikabo 1973 Minggu, 27 November 2022 Disiarkan Langsung

Boyong 19 Pemain, Persib Pastikan Hadapi Persikabo 1973 Minggu, 27 November 2022 Disiarkan Langsung Persib Bandung kembali diliburkan pelatih Luis Milla. (Instagram @persib)

TERASBANDUNG.COM - Persib Bandung kembali akan melakoni laga uji coba atau latihan bersama pada Minggu, 27 November 2022. Rencananya lawan yang akan dihadapi adalah Persikabo.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono memastikan bahwa Persib akan melakoni sesi latihan bersama di Stadion Pakansari, Bogor.

"Jadi (Persikabo) hari Minggu, main di Pakansari Bogor," kata Teddy pada Kamis, 24 November 2022.

Persikabo merupakan tim kedua yang menjadi lawan di sesi latihan bersama Persib saat kompetisi dihentikan sementara.

Sebelumnya tim FC Bekasi City menjadi lawan di sesi latihan bersama pada beberapa waktu lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Baca Juga : Sempat Bingung, Luis Milla Bersyukur Liga 1 Digelar Lagi, Umuh Bahas Jadwal Persib Main

Disinggung soal kepastian penyiaran, pria berkacamata itu memastikan bahwa duel Persib dan Persikabo akan disiarkan secara langsung di salah satu stasiun tv swasta. "Disiarkan langsung," singkat Teddy.

Dalam sesi latihan bersama kontra Persikabo 1973 yang dibesut pelatih Djadjang Nurdjaman tersebut, Persib tak akan membawa seluruh pemainnya.

Hal itu disampaikan langsung pelatih Persib, Luis Milla Aspas saat ditemui usai memimpin latihan pada Jumat, 25 November 2022 di Stadion Sidolig, Kota Bandung.

Milla menjelaskan, Persib hanya akan memboyong 19 pemain ke Cibinong untuk menghadapi Persikabo.

Dalam 19 pemain tersebut, pria asal Spanyol itu tak akan melibatkan para pemain yang mendapatkan panggilan Timnas Indonesia.

"Kemungkinan kami membawa 19 pemain. Tanpa tiga pemain yang pergi ke timnas. Tapi saya pikir tidak terlalu penting berapa pemain yang dibawa," ucap Luis Milla saat ditemui awak media usai latihan.

Seperti yang sudah diketahui bersama, Persib sudah menyumbangkan total 6 pemain untuk Timnas U-20 dan Timnas Senior.

Keenam pemain tersebut ialah Ricky Kambuaya, Marc Klok, Rachmat Irianto, Robi Darwis, Kakang Rudianto, dan Ferdiansyah.

Baca Juga : Liga 1 Dilanjut 2 Desember dengan Sistem Bubble di Yogyakarta dan Jateng Selama 6 Pekan, Ini Daftar Stadionnya

Luis Milla menambahkan sesi latihan kontra Persikabo akan menjadi ujian bagi timnya jelang menghadapi Liga 1. Ia juga sangat senang karena masa depan Liga 1 mulai mendapatkan titik terang.

"Kami berlatih untuk mempersiapkan tim jelang laga hari Minggu. Bagi kami ini akan menjadi tes yang sangat bagus sebelum dimulainya liga yang mana itu sudah saya nantikan," kata Luis Milla.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini