Hasil Akhir Pertandingan Persik vs Persib: David da Silva Borong Dua Gol

Hasil Akhir Pertandingan Persik vs Persib: David da Silva Borong Dua Gol ILUSTRASI: Striker Persib, David Da Silva, merayakan gol ke gawang Persikabo. (MO Persib)

TERASBANDUNG.COM - Persib Bandung berhasil mendapatkan tambahan 3 poin hasil dari kemenangan atas Persik Kediri 0-3 dalam lanjutan pekan ke 12 Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo pada Rabu, 7 Desember 2022.

Berkat tambahan tiga poin ini, Persib naik ke posisi 8 menggeser posisi Arema FC serta Persebaya di klasemen sementara Liga 1.

Setelah unggul dua gol di babak pertama melalui dua gol David da Silva, Persib tak mengendurkan serangan. Sejak menit pertama di babak kedua, Persib langsung membangun serangan demi menambah torehan golnya di laga malam ini.

Baru semenit pertandingan berlangsung, Persib berhasil menciptakan peluang melalui sepakan kaki kiri Zalnando.

Baca Juga : Jadwal Lengkap 8 Besar Piala Dunia 2022, Ada Maroko vs Portugal hingga Inggris vs Prancis

Sayangnya sepakan keras Zalnando belum mampu mencatatkan namanya di papan skor karena bola masih berada di samping gawang Dikri Yusron, meski jala gawang sempat bergetar.

Masuk menit 50, Persik Kediri mulai membombardir barisan pertahanan Persib dengan sejumlah upaya. Akan tetapi upaya Persik masih mampu dimentahkan barisan Persib sehingga gawang Teja Paku Alam masih tetap terjaga.

Persik Kediri mendapatkan hadiah penalti pada menit 60 usai Nick Kuipers melakukan pelanggaran. Heroiknya Teja Paku Alam, mampu menepis bola sepakan penalti dari Renan Silva yang menendang bola ke sisi kanan gawang Teja.

Dikri Yusron harus kembali memungut bola dari gawangnya untuk ketiga kali usai Febri Hariyadi mencetak gol di menit 69.

Berawal dari umpan berkelas dari Beckham Putra, Febri yang berusaha mengejar bola, langsung mendorong bola ke arah terbaik dan melepaskan bola ke sudut gawang Persik, skor berubah menjadi 0-3.

Menit 70, pertandingan sempat terhenti usai Teja Paku Alam berhasil memetik bola umpan dari Faris Aditama.

Baca Juga : 5 Cara Paling Aman Menggunakan Set Top Box (STB) agar Tidak Meledak dan Cepat Rusak

Akan tetapi Teja yang terjatuh untuk menyelematkan bola langsung memegangi betis kanannya dan memerlukan penanganan dari tim dokter Persib.

Memasuki menit akhir, giliran Persib nampaknya belum puas dengan keunggulan defisit 3 gol. Akan tetapi tekanan yang dilakukan Persib tak mampu mengubah papan skor dan pertandingan berakhir dengan skor 0-3.**

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini