Dishub Kota Bandung Terjunkan 250 Personel untuk Pengamanan Saat Nataru 2023

Dishub Kota Bandung Terjunkan 250 Personel untuk Pengamanan Saat Nataru 2023 Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Dadang Darmawan. (Bandung.go.id)

TERASBANDUNG.COM - Menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru (nataru) 2023, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna menyampaikan, Pemkot Bandung akan menempatkan para petugas di sejumlah titik.

Hal itu dilakukan untuk menjaga keamanan kondisi dan situasi nataru, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung akan menurunkan 250 personel.

"Kita sudah ada protapnya, Dishub dan Kepolisian itu pasti sudah mengambil langkah. Pemkot juga dalam wujudkan ketertiban umum akan mendukung itu dan setiap tahun pasti ada petugas-petugas yang ditempatkan," kata Ema di Balai Kota Bandung, seperti dilansir melalui siaran pers Humas Kota Bandung, Senin 12 Desember 2022.

Ia mengimbau agar masyarakat juga turut menghadirkan situasi aman dan tentram di Kota Bandung. Sama halnya saat perayaan hari besar keagamaan lain, seperti Idulfitri beberapa bulan silam.

Baca Juga : Bandung Road Safety Annual Report Resmi Diluncurkan Guna Tekan Angka Kecelakaan Lalin dengan Transportasi Publik

"Ketertiban itu hadir dan menghadirkan ketenangan bagi warga masyarakat dalam event perayaan apapun. Sekarang saat kita masuk nataru tentunya sudah meningkatkan kewaspadaan," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Dadang Darmawan mengaku telah berkoordinasi dengan Kepolisian untuk menjaga nataru tetap aman dan kondusif di tengah pandemi.

"Biasanya teman-teman di kepolisian sudah menyiapkan pos-pos untuk penjagaan, kita gabung saja dan tentunya support personel dan mungkin juga peralatan. Tapi titik-titik di mana posnya tentunya kita koordinasi dengan kepolisian," ungkap Dadang.

Baca Juga : Bandung Road Safety Annual Report Resmi Diluncurkan Guna Tekan Angka Kecelakaan Lalin dengan Transportasi Publik

Untuk lokasi sebaran pos, Dadang mengatakan, hal ini akan dibahas kembali bersama tim kepolisian. Meski begitu, pihaknya telah mempersiapkan diri untuk membantu menjaga nataru di Kota Bandung.

"Kalau Dishub sudah mempersiapkan tidak kurang dari 250 personel untuk pengamanan nataru. Untuk lokasi, kita tunggu instruksi apakah lokasi penjagaannya tempat-tempat ibadah atau di jalan. Namun, kita sudah siapkan personelnya sebanyak 250 orang," tuturnya.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini