Jelang Pekan 14 Liga 1 2022, 4 Pemain Persib Sipastikan Absen saat Hadapi Dewa United

Jelang Pekan 14 Liga 1 2022, 4 Pemain Persib Sipastikan Absen saat Hadapi Dewa United Luis Milla memimpin latihan Persib di Lapangan Sidolig, Bandung, Kamis 1 September 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

TERASBANDUNG.COM - Jelang duel Persib Bandung menghadapi Dewa United pada pekan ke-14 Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Manahan, Solo, Rabu 14 Desember 2022, Persib dipastikan tidak akan diperkuat sejumlah pemain pilar.

Absennya beberapa pemain tersebut karena beberapa alasan. Ada empat pemain Persib yang dipastikan absen di laga kontra Dewa United.

Tiga pemain absen karena sedang menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia di Bali, yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto.

Sementara satu pemain yakni Nick Kuipers, dipastikan absen karena terjerat sanksi akumulasi kartu kuning.

Baca Juga : Bandung Road Safety Annual Report Resmi Diluncurkan Guna Tekan Angka Kecelakaan Lalin dengan Transportasi Publik

Nick Kuipers mendapatkan kartu kuning ketika Persib bentrok dengan Persebaya Surabaya dalam pertandingan pekan 13 di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Sabtu 10 Desember 2022.

Mantan pemain MVV Maastricht itu, diganjar kartu kuning pada menit 15 oleh wasit Armyn Dwi Suryathin yang memimpin pertandingan.

Itu adalah kartu kuning keempat yang diperoleh Nick Kuipers bersama Persib sejauh kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 berjalan.

Tiga kartu kuning sebelumnya diperoleh Nick Kuipers musim ini, saat Persib hadapi Borneo FC, PSS Sleman dan Bali United.

Regulasi sanksi akumulasi kartu kuning di Liga 1 musim 2022-2023, berbeda dibandingkan musim sebelumnya.

Pada Liga 1 musim ini, pemain yang mendapatkan empat kartu kuning pertama harus menjalani skorsing satu kali. Setelahnya, kelipatan 7, 10, 13, 16 dan seterusnya.

Baca Juga : Ini Upaya Pemkot Bandung untuk Mengatasi Kawasan Pasar Induk Gedebage yang Sering Banjir

Selain keempat pemain tersebut, Persib juga kemungkinan besar tidak akan diperkuat oleh gelandang Abdul Aziz karena alasan pribadi, yang masih berkabung setelah ayahnya meninggal.

Berikut daftar pemain Persib yang absen di laga kontra Dewa United:

1. Marc Klok (membela Timnas Indonesia)

2. Ricky Kambuaya (membela Timnas Indonesia)

3. Rachmat Irianto (membela Timnas Indonesia)

4. Nick Kuipers (akumulasi kartu kuning).**

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini