Tekad Perpanjang Torehan Positif Persib Saat Hadapi Dewa United, Ini yang Dilakukan Luis Mila pada Pemainnya

Tekad Perpanjang Torehan Positif Persib Saat Hadapi Dewa United, Ini yang Dilakukan Luis Mila pada Pemainnya Pelatih Persib, Luis Milla. (MO Persib)

TERASBANDUNG.COM - Persib Bandung saat ini terus bersiap menghadapi Dewa United dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Rabu 14 Desember 2022.

Para pemain Persib terus digenjot oleh pelatih Luis Milla dengan menu latihan berintensitas sedang.

Beberapa program latihan disiapkan oleh Luis Milla untuk anak asuhnya, diantaranya memadukan sentuhan bola dengan pemanasan sebelum latihan, mematangkan komposisi pemain hingga mengasah penyelesaian akhir.

Persiapan Persib ini diharapkan bisa berakhir dengan maksimal.

Baca Juga : Jelang Pekan 14 Liga 1 2022, 4 Pemain Persib Sipastikan Absen saat Hadapi Dewa United

Saat ini Persib memang tengah dalam motivasi tinggi setelah meraih lima kemenangan beruntun pada kompetisi Liga 1 2022.

Dimulai dengan menghancurkan RANS Nusantara, lalu Arema FC, Barito Putera, dan Persik Kediri, Persib Bandung kembali menorehkan catatan manis saat jumpa Persebaya di pekan 13 Liga 1 2022.

Peluang Persib bisa memperpanjang torehan manisnya di pekan 14 terbuka lebar.

Selain memperpanjang rekor tak terkalahkan, kemenangan Persib nanti tentunya akan menambah panjang mimpi buruk lawan.

Pelatih Persib Luis Milla, mengatakan untuk menjaga tren positif dibutuhkan tenaga ekstra untuk mempertahankannya. Apalagi di kompetisi musim ini yang memiliki jadwal padat, harus mendapatkan perhatian khusus dari pelatih.

Luis Milla menilai langkah Persib dalam mempertahankan catatan apik tersebut memang tidak mudah. Apalagi dibutuhkan banyak aspek penunjang guna mempertahankan catatan apik tersebut.

"Kami harus tetap siap meski waktu istirahatnya pendek. Kami harus bisa menjaga tren positif ini dan pemain juga mempunyai mentalitas yang bagus tapi tentu saja sulit untuk bisa terus melanjutkan kemenangan di banyak laga."

Baca Juga : Ini Upaya Pemkot Bandung untuk Mengatasi Kawasan Pasar Induk Gedebage yang Sering Banjir

"Karena harus fokus dan memiliki fisik, tehnik dan taktik yang bagus pula. Jadi sebenarnya tidak mudah untuk bisa terus melanjutkan kemenangan di setiap pertandingan," ujar pria berusia 56 tahun itu dalam sesi jumpa pers, Selasa, 13 Desember 2022.

Dengan sulitnya langkah Persib dalam mempertahankan catatan apik tersebut, maka Luis Milla menyebutkan Persib harus mengantisipasi kemungkinan lain, salah satunya menerima kekalahan.

Namun ia optimis timnya memiliki modal berharga dengan mempertahankan permainan terbaiknya.

“Kami juga harus siap untuk mendapat hasil yang buruk di situasi seperti ini. Dan untuk saat ini kami harus bisa melanjutkan atmosfer yang bagus ini dan terus memainkan laga dengan baik, pemain bermain dengan baik. Jadi kami berusaha terus untuk menjaga tren positif ini," tuntas Luis Milla.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini