Bos Persib Jawab Keinginan Luis Milla Tambah Pemain untuk Putaran Dua Liga 1

Bos Persib Jawab Keinginan Luis Milla Tambah Pemain untuk Putaran Dua Liga 1 Direktur Persib, Teddy Tjahjono. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

TERSBANDUNG.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono, mengabarkan soal progres Persib mendapatkan pemain bidikan Luis Milla di jendela transfer pemain paruh musim Liga 1 2022-2023.

Teddy Tjahjono memastikan bahwa pelatih kepala Persib, Luis Milla sudah mengirimkan nama pemain bidikan untuk dieksekusi oleh manajemen.

Hanya saja, kata Teddy Tjahjono, ia tidak bisa membeberkan nama-nama pemain yang ada dalam daftar rekomendasi tim pelatih Persib tersebut kepada publik.

Pria berkacamata tersebut juga enggan memberi bocoran sedikitpun terkait pemain yang rencananya akan menjadi bagian dari tim Persib Bandung di putaran kedua, nanti.

Ia menjelaskan, apabila nantinya pemain bidikannya sudah deal, Persib segera mengumumkannya ke publik.

"Ya gak tahu, tungguin aja. Tungguin aja kalau ada, ya ada, diumumin," kata Teddy Tjahjono.

Baca Juga : 10 Ucapan Selamat Tahun Baru dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Selain menjawab soal pemain bidikan yang sudah diserahkan oleh Luis Milla, Teddy Tjahjono juga ogah komentari pertanyaan awak media soal kemungkinan pemain Persib yang hengkang.

Meski tim pelatih berencana untuk mempertahankan semua pemain, tetapi bukan tidak mungkin ada sejumlah tim yang berusaha mendapatkan jasa dari pemain Persib.

Apalagi saat ini, ada banyak tim yang akan melakukan perubahan demi memperbaiki posisi di papan klasemen sementara.

Disinggung masa depan para pemain Persib yang saat ini berada di tim, Teddy Tjahjono juga tak bisa memastikan.

Namun ia mengakui bahwa ada beberapa pemain yang kontraknya habis, bertepatan dengan selesainya putaran pertama Liga 1 musim ini. "Tungguin aja lah," kata Teddy.

Sebelumnya, Teddy menjelaskan, langkah Persib cukup berat dalam merekrut pemain yang diinginkan pelatih Luis Milla.

Kesulitan paling utama, kata Teddy, ada banyak pemain dengan atribut full back kiri yang sudah terikat kontrak dengan tim lain.

Baca Juga : Luis Milla Sudah Kantongi Nama Pemain Baru Tapi Ada Kendala, Belum Bisa Gabung Persib?

Sehingga Persib tak bisa leluasa untuk menentukan pilihan pemain yang direkomendasikan Luis Milla untuk direkrut.

Persib sangat memerlukan pemain tambahan di full back kiri karena sejumlah pemain dibekap cedera dan harus istirahat cukup lama.

Absennya pemain di posisi tersebut, tentu membuat jajaran pelatih memerlukan pemain tambahan di putaran kedua, nanti.

Dengan kebutuhan tersebut, banyak rumor beredar bahwa Persib tengah melakukan negosiasi dengan beberapa pemain. Rumor tersebut tertuju pada beberapa pemain, seperti Yakob Sayuri, Edo Febriansah, Alwi Slamat, Septian David Maulana, dan Ardi Idrus.

Teddy mengatakan, perekrutan di jeda paruh musim terbilang cukup berat apabila dibandingkan dengan awal musim. Namun ia menegaskan manajemen PT PBB akan tetap berusaha melakukan yang terbaik demi meningkatkan kualitas tim Maung Bandung.

Teddy juga meluruskan terkait rumor bakal mendatangkan lagi Ardi Idrus ke tim Maung Bandung. Itu hanyalah rumor semata yang belum bisa diuji kebenarannya.

Terkait laga tunda Persib versus Persija, Teddy masih menantikan informasi terbaru terkait jadwal pertandingan itu. Ia menjelaskan, sampai saat ini Persib belum mendapatkan kepastian jadwal akan duel tersebut.

Baca Juga : Ini 4 Shio yang Diramalkan akan Memiliki Kesuksesan Besar di Tahun 2023, Kamu Termasuk Gak, Nih?

Bukan hanya terkait pertandingan kontra Persija saja, Teddy juga mengaku Persib belum mendapatkan informasi terkait putaran kedua Liga 1 nanti.

Ia juga menantikan undangan dari PT Liga Indonesia Baru, sebagai operator kompetisi untuk membahas lanjutan putaran kedua Liga 1.

Disinggung soal format kompetisi, Teddy memastikan informasi terakhir yang didapatnya, Liga 1 putaran kedua berjalan dengan format home away.

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini