Ini Dia Sosok Pemain Baru yang Sudah Bergabung di Latihan Persib

Ini Dia Sosok Pemain Baru yang Sudah Bergabung di Latihan Persib Azikri. (MO Persib)

TERASBANDUNG.COM - Persib Bandung telah menambah pemain baru dalam sesi latihan yang digelar pada Jumat, 6 Januari 2022 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

Sebelumnya, Persib memang sedang ramai jadi perbincangan bobotoh soal siapa sosok pemain baru yang akan didatangkan di putaran kedua Liga 1 2022-2023 ini.

Sejauh ini ada beberapa nama yang ramai dikabarkan jadi incaran Persib. Di antaranya, pemain Persebaya, Alwi Slamat. Kemudian winger PSM Makassar, Yakob Sayuri. Fullback RANS Nusantara FC, Edo Febriansah. Lalu Ardi Idrus (Bali United), hingga Pratama Arhan (Tokyo Verdy).

Selain lima nama tersebut, striker Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri yang kebetulan sedang nganggur, juga diisukan diincar Persib.

Baca Juga : Persib vs Persija Akan Tentukan Posisi, Siapa yang Pantas Berada di Lima Besar?

Terakhir ramai diberitakan Yusuf Meilana, pemain asal Persik Kediri. Sosok Yusuf Meilana mulai panaskan bursa transfer pemain Persib.

Namun, dalam sesi latihan Persib pada Jumat kemarin, terdapat wajah baru. Namun ternyata wajah baru tersebut bukan rekrutan anyar, melainkan pemain dari Diklat Persib yang diundang untuk berlatih bersama tim senior, yakni M Azikri.

Sosok Azikri memang tak asing bagi sejumlah Bobotoh. Sebab saat Persib membuka seleksi bagi pemain Diklat, M. Azikri juga terlibat bersama Ridwan Ansori, Gerald, Diandra Diaz Dewari, Fariz Abdul, Sandika Pancasona, Ahmad Faisal.

Namun dalam proses seleksi tersebut, pelatih terdahulu Persib, Robert Alberts memilih Ridwan Ansori untuk promosi ke tim senior. Padahal Azikri juga merupakan pemain yang memiliki kontribusi untuk tim Diklat Persib ketika berlaga di Elite Pro Academi u-18.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di REPUBLIKBOBOTOH.COM dengan judul: Ada Wajah Baru di Sesi Latihan Persib, Ini Dia Sosoknya.

Azikri mengaku bangga dengan kesempatan yang diberikan Luis Milla untuk berlatih bersama tim senior. Menurutnya berlatih bersama tim senior sangatlah berharga bagi karirnya sebagai pesepakbola.

"Target dari Azikri yang pertama pasti ngambil pengalaman dulu, di senior. Terus sambil jaga kondisi juga ikut latihan di senior, sama ngambil pelajaran dari coach Luis Milla," kata Azikri kepada awak media pada Jumat, 6 Januari 2022 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

Disinggung soal kendala, Azikri merasa masih memerlukan adaptasi lebih panjang untuk bisa mencair dengan tim senior. Apalagi ia masih merasa canggung untuk berkomunikasi dengan pemain lainnya.

"Zikri kendalanya cuma masih agak grogi, cuma ya bisalah diatasi sedikit demi sedikit, hari demi hari," tutup Azikri.**

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini