Persib vs Persija Akan Tentukan Posisi, Siapa yang Pantas Berada di Lima Besar?

Persib vs Persija Akan Tentukan Posisi, Siapa yang Pantas Berada di Lima Besar? Klasemen sementara Liga 1 2022-2023. (Google)

TERASBANDUNG.COM - Putaran pertama Liga 1 2022-2023 telah usai, Persib di posisi lima besar dan Persija berada di bawahnya dan hanya selisih 1 poin.

Kedua tim masih menyisakan pertandingan di putaran pertama Liga 1. Persib kini berada di urutan kelima dengan koleksi 30 poin. Persib unggul satu poin atas Persija. Namun, Persija baru menyelesaikan 15 pertandingan.

Selain punya tabungan laga tunda melawan Persib, Persija juga punya setengah babak pertandingan tunda kontra PSS Sleman.

Laga pekan ke-17 PSS vs Persija dihentikan pada menit ke-47 karena alasan force majeure pada Jumat 23 Desember yang lalu.

Drainase lapangan pertandingan di Stadion Manahan Solo tak mampu menampung debit air yang tinggi karena hujan lebat.

Baca Juga : Luis Milla Tak Sabar Hadapi Putaran 2 Liga 1, Ini Alasannya

Tentunya, laga tunda pekan ke-11 Persib vs Persija akan menentukan posisi kedua tim, siapa yang pantas berada di posisi lima besar.

Laga super bigmatch antara Persib versus Persija ini telah resmi mendapatkan izin dari pihak kepolisian untuk digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 11 Januari, pukul 16.30 mendatang.

Sebagai catatan, pertandingan Persib vs Persija seharusnya digelar pada 2 Oktober 2022, namun ditunda akibat tragedi Kanjuruhan yang menghilangkan 135 nyawa.

Hingga putaran pertama usai, Persib belum terkalahkan dalam 9 pertandingan beruntun. Nick Kuipper dan kawan-kawan berhasil meraih 7 kemenangan dan 2 kali seri selama putaran pertama, baik sebelum dan saat diterapkan sistem gelembung di Yogjakarta.

Hasil tersebut menempatkan Persib di posisi 5 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 30 poin, plus satu pertandingan tunda kontra Persija.

Baca Juga : Tarif Parkir di Kota Bandung Naik, Ini Daftar Harganya, Awas Kehilangan Karcis Parkir Bisa Didenda Rp100 Ribu

Jika menang melawan Macan Kemayoran pada laga tunda, Rabu 11 Januari nanti, poin Persib akan sama dengan tiga klub lainnya, termasuk pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar.

Pelatih Persib Luis Milla dengan tren positif undefeated-nya selama sembilan pertandingan terakhir memiliki kepercayaan diri untuk bisa mempertahankan rekornya itu.

"Kami tetap optimis bisa meraih kemenangan karena tim saat ini punya sikap yang bagus dan sudah semakin paham terhadap konsep yang diterapkan. Tapi rencananya kami juga tetap melakukan pembenahan dan tim bisa terus berkembang," kata Luis Milla.

Sementara itu di sisi Persija Jakarta, pembenahan tim sudah mulai terlihat sejak Thomas Doll mendatangkan anak asuh barunya.

Persija Jakarta memiliki tambahan pasukan di sisi pertahanan yaitu Dandi Maulana. Selain itu, Thomas Doll juga tengah meminta Abdulla Yusuf Helal, yang kini berada di Irak membela Timnas Bahrain, untuk kembali ke Jakarta.

Artinya Persija pun akan mengerahkan tenaga maksimalnya untuk bisa mengalahkan Persib di laga Rabu mendatang.

Saat ini skuad Persib sudah memulai latihan persiapan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, pada Kamis sore 5 Januari 2022. Setelah sebelumnya seluruh pemain Persib mendapat jatah libur selama 10 hari.

Baca Juga : RESMI! Persib Vs Persija Digelar di Stadion GBLA 11 Januari 2023, Bisa Ditonton Bobotoh, Ini Info Tiketnya

Sedangkan skuat Persija sudah lebih dulu menggelar latihan, yaitu pada Rabu 4 Januari yang lalu. Thomas Doll tampak menginginkan timnya bersiap lebih cepat untuk menjungkalkan Persib di kandangnya.

Sementara itu, striker Persib Ciro Alves mengatakan, tim Persib harus memiliki persiapan yang matang jelang menghadapi Persija. Agar mampu berbuat banyak ketika berhadapan dengan Macan Kemayoran di laga nanti.

”Nanti, di pertandingan pertama, itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit jadi kami semua harus melanjutkan pekerjaan yang sudah kami lakukan" tekad Ciro Alves.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini