Jadwal Persib vs Bhayangkara FC di Bekasi Bentrok, Bos Persib Langsung Bidik Stadion Lain

Jadwal Persib vs Bhayangkara FC di Bekasi Bentrok, Bos Persib Langsung Bidik Stadion Lain Direktur Persib, Teddy Tjahjono. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

TERASBANDUNG.COM - Persib Bandung hampir dipastikan tidak bisa menggelar pertandingan kandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung saat menghadapi Bhayangkara FC dalam lanjutan pekan 18 Liga 1 musim ini.

Bahkan tak hanya di laga kontra Bhayangkara FC saja, Persib juga dikabarkan akan terusir dari Stadion GBLA dalam menuntaskan laga kandang putaran kedua Liga 1.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengonfirmasi, Persib hampir dipastikan tak akan menjadikan Stadion GBLA sebagai homebase di putaran kedua Liga 1 musim ini.

Hal itu disebabkan stadion berkapasitas 38.000 kursi tersebut akan dijadikan sarana pendukung di ajang Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga : Yuk Ikut Gelar Program Padat Karya Pemkot Bandung, Bisa Dapat Upah Rp1 Juta Lebih

Sebagai gantinya, Persib sedang mengurus perizinan untuk menggunakan sejumlah stadion di Jawa Barat.

Dari sederet stadion yang berada di Jawa Barat, Persib memilih Stadion Wibawa Mukti, Cikarang dan Stadion Pakansari, Bogor.

"Untuk home base Persib berikutnya, kita sedang berusaha untuk bermain di stadion di Jawa Barat mungkin di Wibawa Mukti atau Pakansari di pertandingan berikutnya," kata Teddy Tjahjono.

Namun Teddy belum bisa memastikan stadion mana yang akan digunakan Persib di putaran kedua nanti. Sebab Persib memerlukan waktu untuk menimbang dan mendapatkan pilihan terbaik untuk tim.

"Kita masih berusaha mendapatkan yang terbaik untuk bisa mendapatkan stadion untuk pertandingan berikutnya," kata teddy.

Namun untuk laga Persib melawan Bhayangkara FC, PT Liga Indonesia Baru sudah menerbitkan jadwal bahwa pertandingan digelar di Stadion Wibawa Mukti, namun berubah hari, dari Minggu 15 Januari menjadi Senin 16 Januari pukul 16.00 WIB.

Baca Juga : Cukup Sebiji Gol ke Gawang Persija, Persib Bandung Kembali ke Jalur Juara

Teddy Tjahjono menjelaskan alasan di balik berubahnya jadwal pertandingan Persib versus Bhayangkara FC.

Menurutnya, pertandingan Persib versus Bhayangkara FC bebarengan dengan laga Persija vs Bali United yang digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga.

Karena sama-sama digelar di Bekasi, Teddy menilai ada potensi rawan apabila laga berlangsung di hari yang sama.

Karena itu, laga Persib versus Bhayangkara FC mundur satu hari menjadi Senin 16 Januari mendatang.

"Kita sudah memberikan informasi ini kepada operator PT LIB dan dari informasi yang kami terima per hari ini, pertandingan melawan Bhayangkara diundur menjadi tanggal 16. Karena ada potensi rawan, Persija bermain di hari dan jam yang sama di Bekasi," jelas Teddy Tjahjono.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini