Cukup Sebiji Gol ke Gawang Persija, Persib Bandung Kembali ke Jalur Juara

Cukup Sebiji Gol ke Gawang Persija, Persib Bandung Kembali ke Jalur Juara Ciro Alves menjadi penentu kemenangan Persib Bandung di Stadion GBLA, Rabu 11 Januari 2023. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

TERASBANDUNG.COM - Persib Bandung memenangkan laga klasik menghadapi Persija Jakarta pada pertandingan tunda pekan 11 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Rabu 11 Januari 2023.

Pada laga sarat gengsi itu Persib Bandung mencetak gol semata wayang lewat Ciro Alves di menit 63.

Gol tunggal ke gawang Persija Jakarta punya arti besar bagi tim berjuluk Maung Bandung karena belum pernah terkalahkan sejak lanjutan Liga 1 2022/2023 berlangsung.

Kemenangan Persib Bandung atas Persija juga sangat berarti bagi pelatih Luis Milla yang juga tak pernah menelan kekalahan dalam 10 kali pertandingan.

Baca Juga: Ini Dia Sosok Pemain Baru yang Sudah Bergabung di Latihan Persib

Namun sebiji gol yang disarangkan Ciro Alves punya pengaruh sangat besar bagi tim kebanggaan bobotoh ini.

Persib Bandung kini memastikan diri kembali ke jalur juara jika mengacu pada angka-angka di klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

Persib Bandung memang baru berada di peringkat empat klasemen semenatara, namun raihan poinnya sama dengan pemuncak klasemen sementara Liga 1, PSM Makassar.

PSM Makassar meraih poin 34 dari 17 laga yang sudah dilakoni sama dengan Persib Bandung namun unggul dengan selisih gol.

Baca Juga: Bos Persib Jawab Keinginan Luis Milla Tambah Pemain untuk Putaran Dua Liga 1

Persib naik dua peringkat dengan menggeser Persija dan Borneo FC Samarinda, mengumpulkan 33 poin dari 17 laga.

Di pertandingan selanjutnya yang merupakan laga pertama pada putaran kedua Liga 1, Persib akan menghadapi Bhayangkara FC, Senin 16 Januari 2023.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini