Laga Persib Bandung vs Bhayangkara FC Ditunda, Teddy Tjahjono: Kita Maunya di Jabar Saja!

Laga Persib Bandung vs Bhayangkara FC Ditunda, Teddy Tjahjono: Kita Maunya di Jabar Saja! Tim Persib. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

TERSABANDUNG.COM - Pertandingan Persib Bandung vs Bhayangkara FC resmi ditunda. Laga kedua tim sejatinya digelar pada Senin 16 Januari 2023 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi.

Seperti dipantau di website resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), laga Persib vs Bhayangkara FC, nampak berstatus ditunda.

Pengumuman penundaan laga Persib vs Bhayangkara FC juga disampaikan Persib lewat akun Instagram resmi klub pada Jumat sore, 13 Januari 2023.

"PT. Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan status pertandingan kompetisi BRI Liga 1-2022/2023 NP. 157 antara PERSIB vs Bhayangkara FC yang sedianya dilaksanakan tanggal 15 Januari 2023 pukul 16.00 WIB DITUNDA dan akan dijadwalkan kembali." tulis akun Instagram @persib.

Baca Juga : Inilah Beberapa Daerah di Bandung dengan Tingkat Keramaian Paling Tinggi

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menjelaskan, Persib sebenarnya sudah mengajukan kepada PT LIB untuk menggunakan salah satu dari dua stadion yang dipilih, yakni antara Stadion Wibawa Mukti, Cikarang dan Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi.

Hanya saja Persib menemui jalan buntu perihal perizinan menggunakan Stadion Wibawa Mukti maupun Stadion Patriot.

"Izin di Wibawa Mukti kan enggak dapat. Patriot sama," kata Teddy Tjahjono disadur dari laman REPUBLIKBOBOTOH.COM, Jumat, 13 Januari 2023.

Soal rencana ke depan, Teddy mengaku belum mengetahui secara pasti. Hanya saja Persib sudah memberikan informasi kepada PT LIB selaku operator kompetisi.

"Belum tau, kita udah kasih ke jadi di wibawa mukti gak bisa, kemudian kita mengajukan pakansari juga ga bisa karena stadionnya dipakai. Iya kita sudah kasih tau ke LIB mengenai kendala yang dihadapi," tambahnya.

Disinggung soal sejumlah stadion lain seperti di area Jawa Tengah dan Yogyakarta, Teddy menegaskan bahwa Persib hanya ingin bertanding di Jawa Barat. Pasalnya lokasi Jawa Tengah dan Yogyakarta terlalu jauh.

Baca Juga : Cara Paling Mujarab Menghilangkan Bau Jengkol di Mulut, Lengkap dengan Penyajian dan Manfaatnya untuk Kesehatan

"Nggak, kejauhan. Kita maunya jabar saja." kata Teddy.

Meski demikian, Teddy menegaskan penundaan ini tak akan berpengaruh terhadap persiapan tim. Pasalnya Persib akan tetap melakukan persiapan hingga adanya kepastian pertandingan selanjutnya.

"Persiapan ya berjalan," tuntas Teddy Tjahjono.**

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini