Seperti Ini Kata Yana Mulyana Menjamin Keamanan dan Kondusivitas Kota Bandung

Seperti Ini Kata Yana Mulyana Menjamin Keamanan dan Kondusivitas Kota Bandung Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyerahkan kendaraan patroli pada Kapolrestabes Bandung. (Pemkot Bandung)

TERASBANDUNG.COM - Beberapa waktu lalu terjadi aksi pembegalan di kawasan Sukasari, tepatnya Jalan Sukajadi Atas.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Aswin Sipayung menyampaikan, pihaknya telah menangkap pelaku begal.

"Pelaku sudah ditangkap Polrestabes Bandung. Sekarang dalam proses pengembangan,: ungkap Aswin Sipayung dikutip dari laman resmi Pemkot Bandung.

Kapolrestabes Bandung juga menyampaikan bahwa pihaknya tidak akan segan dan tegas pelaku begal yang ingin berniat jahat.

Baca Juga: Zonder Banjir dan Kumuh, Ini Wajah Baru Cingised yang Ibarat Venetian Burano di Italia

"Kami lakukan tindak tegas dan terukur untuk menjamin keselamatan," tuturnya.

Tindakan Kapolrestabes Bandung tersebut sangat didukung Wali Kota Bandung, Yana Mulyan.

"Tentunya kami mengucapkan terima kasih juga apresiasi atas tindakan Polrestabes Bandung menindak dan memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif kepada warga Bandung," tutur Yana Mulyana.

Yana menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendukung Polrestabes Bandung untuk menindak tegas dan terukur kepada pelaku kejahatan.

Baca Juga: Kondisi Cadangan Air Tanah di Kota Bandung Mulai Kritis, Yana Ajak Warga Bandung Perbanyak Resapan Air

"Pemkot Bandung mendukung Polrestabes menindak tegas juga terukur kepada pelaku kejahatan di Bandung," tegasnya.

Ia menjamin, keamanan dan kondusifitas di Kota Bandung saat Polrestabes Bandung berkolaborasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Dukungan lain yang diberikan Yana Mulyana pada pihak Kapolrestabes dengan memberikan pinjam pakai kendaraan operasional pengawalan ke Polrestabes Bandung.

Kendaraan operasional tersebut yaitu 1 buah unit mobil Toyota New Corolla Altis 1.8, pabrikan Jepang dengan transmisi automatic keluaran tahun 2017

"Kami memberikan pinjam pakai kendaraan kepada Polrestabes Bandung. Kebetulan kendaraan ini digunakan saat saya menjadi Wakil Wali Kota," kata Yana Mulyana.

Yana Mulyana berharap, kendaraan tersebut mampu digunakan sebaik mungkin. Selain itu, kendaraan tersebut bisa bermanfaat bagi keamanan Kota Bandung.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini