Viral Video Orang Arab Berikan Sambutan Dikira Sedang Baca Doa, Bikin Netizen Ngakak

Viral Video Orang Arab Berikan Sambutan Dikira Sedang Baca Doa, Bikin Netizen Ngakak Video orang Arab beri sambutan dikira doa. (Tangkapan layar akun Tik Tok @anas.skom)

TERASBANDUNG.COM - Viral di media sosial Tik Tok, video seseorang yang memberikan sambutan dalam bahasa Arab dikira sedang baca doa.

Dalam video berdurasi 35 detik yang diunggah akun tikTok @anas.skom, terlihat seseoarang berdiri bersama seorang laki-laki paruh baya di sebelahnya.

Dikira sedang baca doa saat Anas (nama seorang laki-laki dalam video itu) sedang memberikan sambutan, laki-laki disebelahnya lalu mengangkat tangan seperti sedang mengaminkan doa.

Kemudian saat Anas menyelesaikan berkata, laki-laki tersebut seperti mengamini dengan menangkupkan kedua tangan ke wajahnya seperti akhir sesi berdoa.

Baca Juga : Nama Tahu Gejrot Ternyata Diambil dari Bunyi, Berikut Resep Cara Membuatnya

Lantas, apa sebenarnya yang dituturkan oleh pemilik video tersebut?

Dilansir dari Kompas.com, Anas mengatakan bahwa video tersebut diambilnya ketika melakukan kegiatan sosial berupa pengeboran sumur gratis.

Kegiatan pengeboran sumur gratis itu dilakukan di Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Jumat, 17 Februari 2023.

Sedang laporkan kegiatan pemberian bantuan Dalam videonya yang viral itu, Anas mengaku bahwa dirinya tidak sedang berdoa, tetapi melaporkan kegiatannya.

Dia tidak 100 persen ingat dengan apa yang disampaikannya dalam video itu. Namun, dia memastikan bahwa di akhir video, Anas menyampaikan informasi bagi warganet yang ingin berdonasi.

Meskipun tidak semua warga Indonesia mengetahui bahasa yang digunakannya, Anas memiliki alasan mengapa dia memilih untuk berbahasa Arab saat membuat konten video.

Baca Juga : Deretan Makanan Paling Ampuh Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

"Saya bicara dengan Bahasa Arab (saat membuat konten) karena dua alasan. Nomor 1 ini saya enggak ada teman di Indonesia. Semua teman-teman bisnis saya semuanya dari Arab. Alasan kedua, banyak pihak sponsor kegiatannya itu berasal dari Arab dan Eropa," kata laki-laki asal Arab ini.

"Kalau saya bicara dari Bahasa Indonesia ini sponsor dari Arab tidak paham saya bicara dengan bahasa apa," terangnya.

Berikut ini postingan video yang viral tersebut yang juga diunggah di Instagram terasbandungcom.

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini