Persaingan 3 Tim Papan Atas PSM, Persib dan Persija Makin Panas, Luis Milla Mulai Was Was Akan Hal Negatif

Persaingan 3 Tim Papan Atas PSM, Persib dan Persija Makin Panas, Luis Milla Mulai Was Was Akan Hal Negatif Luis Milla berusaha menjaga motivasi skuad Persib. (MO Persib)

TERASBANDUNG.COM - Persib sempat memangkas jaraknya dengan PSM Makassar yang tengah memuncaki klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

Itu setelah kemenangan tipis 1-0 dari Arema FC lewat tendangan keras Marc Klok dari luar kotak penalti pada menit ke-66 di Stadion Pakansari, Bogor, pada Kamis 23 Februari 2023.

Setelah kemenangan itu, Persib menempel ketat PSM Makassar dengan raihan 52 poin dari 25 pertandingan.

Namun sehari setelah itu, PSM Makassar kembali mengkokohkan posisinya di puncak klasemen sementara Liga 1 usai mengandaskan tuan rumah Persebaya Surabaya.

Bertanding di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, PSM menaklukkan Persebaya dengan skor 1-0 lewat gol bunuh diri pemain Bajul Ijo, Alwi Slamat di menit ke-71.

Baca Juga : Persib Bandung Jadi Klub Termuda Diantara 10 Klub Ini di Indonesia

Dengan kemenangan ini, PSM kembali menjaga jarak jadi 4 poin dengan Persib Bandung di klasemen sementara Liga 1.

Meski begitu, peluang Persib melampaui PSM Makassar terbilang cukup lebar, mengingat Maung Bandung masih menyimpan satu laga tunda di putaran kedua Liga 1 musim ini.

Pertandingan Persib melawan Bhayangkara FC di pekan ke-18 yang lalu harus ditunda dan mengakibatkan Maung Bandung tertinggal dari PSM Makassar di perburuan gelar juara.

Luis Milla melihat bahwa saat ini memang ada persaingan yang cukup intens di papan atas klasemen Liga 1, yang melibatkan tiga tim era perserikatan, PSM Makassar, Persib Bandung, dan Persija Jakarta.

Luis Milla pun merasa senang dengan sifat kompetitif yang terjadi saat ini, di mana menurutnya ini bagus untuk sepak bola Indonesia.

"Namun, ada hal yang bisa saya sampaikan dari persaingan di klasemen. Semua orang bisa melihat begitu mengerucut ke tiga tim, PSM, Persib, dan Persija. Mari kita lihat dengan positif dan melihat setiap pertandingan tanpa dibumbui hal-hal negatif. Sebab, ini bagus untuk sepak bola Indonesia," kata pelatih asal Spanyol itu.

Baca Juga : Penjelasan Teddy Tjahjono Soal Mariyo Londok Hengkang, dan Kabar Hoaks I Made Wirawan

Kemenangan atas Arema FC dikatakan Luis Milla akan menjadi modal berharga dalam menatap 9 pertandingan sisa. Apalagi Persib saat ini tengah berusaha untuk menyapu bersih semua pertandingan sisa.

"Kami tahu betapa sulitnya setiap pertandingan termasuk melawan Arema. Tapi ketika ada satu momen yang sangat bagus kami bisa memenangkan pertandingan dan bersiap untuk menghadapi 9 laga final selanjutnya," kata Luis Milla.

Selanjutnya, Persib akan bertandang ke Stadion Demang Lehman, Banjarmasin, untuk menantang Barito Putera dalam pekan ke-27 Liga 1 yang digelar pada 27 Februari mendatang.

Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan langsung menyalakan lampu merah setelah di laga sebelumnya dikalahkan Persija Jakarta 1-2 di pekan 26 Liga 1, dia meminta pemainnya menunjukkan karakter untuk selalu menang ketika menghadapi Persib.

Baca Juga : Setelah Kalahkan Arema, Luis Milla Ingatkan Lagi Pemain Persib 9 Laga Final

"Setelah pertandingan melawan Persija, kami sudah ditunggu untuk pertandingan pekan depan. Pemain wajib menunjukkan karakteristik untuk selalu menang," tegas pelatih akrab disapa RD ini.

Menarik untuk dinantikan bagaimana posisi Persib di papan klasemen setelah pertandingan melawan Barito Putera di pekan ke-27 Liga 1 nanti.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini